Polres Cilegon Laksanakan Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

0
170
Foto : Polres Cilegon Laksanakan Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Cilegon, NAWACITAPOST – Pada Kamis (31/12/2020) pukul 16.00 WIB di lapangan apel Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan. Tak lain dalam rangka pengamanan tahun baru 2021. Yang mana dipimpin langsung Kapolres Cilegon.

Foto : Polres Cilegon Laksanakan Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Kapolres Cilegon AKBP SIgit Haryono S.Ik,SH, dalam sambutan menyampaikan. Apel diisi dengan pengecekkan kelengkapan perorangan dan sarana prasarana jelang pengamanan tahun baru 2021 di wilayah daerah hukum Polres Cilegon.

BACA JUGA: PK Bapas Pontianak Kemenkumham Wahyu Saefudin Terbitkan Buku Skala Nasional

“Terdapat perbedaan pola pengamanan pada tahun ini. Eikarenakan kondisi dalam keadaan pandemi Covid 19. Sesuai dengan surat edaran Walikota Cilegon dan surat edaran Bupati Serang tentang pelarangan perayaan tahun baru 2021, personel diharuskan bertindak tegas dan terukur,” terang Sigit.

BACA JUGA: Marching Band Locomotive Raih Juara Umum Grand Prix Marching Band Virtual Competition 2020

Lebih lanjut Sigit mengatakan. Tak lain untuk memberi himbauan serta membubarkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. “Perlu diketahui bersama situasi saat ini sedang siaga pasca penangkapan MRS dan pembubaran ormas FPI. Sehubungan dengan hal tersebut seluruh personel agar berhati-hati dan selalu waspada pada saat melaksanakan pengamanan ataupun pemberian himbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: PT. KAI Fasilitasi Rapid Test Antigen, Dukung Pemerintah Tekan Cluster Covid 19

Kapolres Cilegon pun menegaskan. Seluruh padal (perwira pengendali) diharapkan dapat mengendalikan personel yang melaksanakan pengamanan, melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan mengupayakan tidak ada pelanggaran pada saat pelaksanaan giat pengamanan. “Kita dukung kebijakan Pemerintah dalam menegakkan aturan sesuai dengan SKB 3 menteri dan 3 pimpinan lembaga,” tuturnya.

Foto : Polres Cilegon Laksanakan Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa seluruh kebijakan pemerintah telah melelaui beberapa pertimbangan,” tegas Kapolres. Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan jumlah peserta 172 Personil gabungan. Dihadiri oleh Wakapolres Cilegon Kompol Winar, SH., S.IK., Kompol Kamarul, Padal BKO Polda Banten, PJU Polres Cilegon, Polsek Jajaran dan seluruh perwira Polres Cilegon.

BACA JUGA: Kemenangan Hilarius Duha Terancam Gugatan Idealisman Dachi di MK