Foto : Disiplinkan Protokol Kesehatan, Polsek Kawasan Pelabuhan Banten Gelar Ops Yustisi

Cilegon, NAWACITAPOST – Polsek Kawasan Pelabuhan Banten Polres Cilegon Polda Banten menggelar Operasi (Ops) Yustisi Aman Nusa Kalimaya 2020 di Pelabuhan PT. Bandar Bakau Jaya Bojonegara pada (27/12/2020). Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk pendisplinan dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

BACA JUGA: Harapan Masyarakat Kepulauan Nias Perantauan, Kementerian Perhubungan Tambah Armada Laut

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik.SH. dalam hal ini diwakili oleh AKP Yusup Dwi Admodjo S.Ik. selaku Kapolsek Kawasan Pelabuhan Banten mengatakan. Operasi Yustisi Aman Nusa Kalimaya 2020 tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ketum PPNI Harif Fadhillah Siap Jadi Pertama Perawat Divaksin Covid 19

“Hari ini Polsek Kawasan Pelabuhan Banten menggandeng KKP melaksanakan Operasi Yustisi dengan sasaran para supir dan kernet truck. Yang akan menyebrang ke pulau Sumatera maupun sebaliknya yang akan menuju pulau Jawa melalui pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ),” ujar Yusup.

BACA JUGA: Idealisman Dachi Menggugat, Hilarius Duha Bisa Kalah?

Yusup menambahkan. Kegiatan ini bersama Hj. Yerlinawati selaku Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Bojonegara melaksanakan pengecekan Rapid Antigen kepada para supir dan kernet truck. Sekaligus pembagian masker gratis kepada sopir dan kernet. “Dalam Operasi Yustisi hari ini, kami memberikan pendisiplinan protokol kesehatan dan mengecek Rapid Antigen kepada para sopir dan kenek,” tambah Yusup.

Foto : Disiplinkan Protokol Kesehatan, Polsek Kawasan Pelabuhan Banten Gelar Ops Yustisi

Yusup berharap dengan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid 19 di daerah hukum Polres Cilegon. “Saya berharap melalui Operasi Yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid 19. Dan dari Operasi Yustisi ini juga dapat mendisiplinkan masyarakat. Agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Yusup. (Sgt Humas)

Baca juga :  KPK Sita Vila Nurhadi dan Belasan Moge Serta 4 Mobil Mewah Milik Mantan MA Nurhadi

BACA JUGA: Kemenangan Hilarius Duha Terancam Gugatan Idealisman Dachi di MK