Walikota Gunungsitoli Sampaikan Harus Tetap Sukacita dan Selalu Berpengharapan Walau Keterbatasan

0
190
Foto : Walikota Gunungsitoli Sampaikan Harus Tetap Sukacita dan Selalu Berpengharapan Walau Keterbatasan

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Perayaan Natal Oikumene tahun 2020 Kota Gunungsitoli, dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokoler kesehatan pencegahan penyelenggaraan Covid 19. Perayaan Natal bertema ‘… dan mereka akan menamakan Dia Imanuel (Matius 1:23)’. Perayaan dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli dan juga virtual di masing – masing 6 Kantor Camat, pada (26/12/2020).

BACA JUGA: Nawacitapost Apresiasi Prestasi Sosok KSP Moeldoko

Ketua Panitia Ps. Fidelis Mendrofa, OFM.Cap dalam laporannya menyampaikan. Bahwa perayaan Natal Oikumene tahun 2020 dilaksanakan dengan undangan yang sangat terbatas, tetap mengikuti protokol kesehatan. Diikuti secara live streaming di 5 Kecamatan dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube dan facebook page Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli.

BACA JUGA: Tri Rismaharini, Calon Kuat Menggantikan Menteri Sosial Juliari P. Batubara?

Ps. Fidelis Mendrofa, OFM.Cap juga melaporkan. Bahwa sebelumnya panitia telah melakukan beberapa kegiatan dalam menyongsong Natal Oikumene. Antara lain kunjung layan pada 30 Gereja, penyampaian motivasi dan renungan oleh Hamba Tuhan melalui RRI, pemberian bingkisan Natal kepada orang kurang mampu dan pembagian bibit pertanian bagi 4 aras gereja. Usai laporan Ketua Panitia, perayaan dilanjutkan dengan kegiatan ibadah yang dipandu oleh Pdt. Eka Sri M. Zendrato, S.Th. Diisi dengan Khotbah oleh Pdt. Samuel Ghozali D yang merupakan Ketua PGPI Sumut Aceh.

BACA JUGA: Pilkada 2020 Tidak Signifikan Mendongkrak Konsumsi dan Pertumbuhan

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyatakan. “Perayaan Natal menjadi semangat baru bagi kita untuk melayani Tuhan dalam berbagai bentuk pekerjaan, talenta, dan peran masing – masing yang sudah Tuhan percayakan bagi kita. Dalam keterbatasan ini kita harus tetap sukacita dan selalu berpengharapan. Bahwa di tengah pandemi Covid-19 inipun, Allah masih menyertai orang percaya sebagaimana tema Natal,” ujar Walikota.

BACA JUGA: Wanita Hebat di Indonesia Kini

Pada kesempatan tersebut, dia juga menghimbau kepada masyarakat. Agar tidak membuat, menyimpan, memperjualbelikan, atau membunyikan petasan serta menghindari perilaku konsumtif dan pemborosan, menjauhi pesta pora, mabuk – mabukan, penggunaan obat terlarang. Sehingga setiap keluarga dan masyarakat merasa tentram sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Harapan Masyarakat Kepulauan Nias Perantauan, Kementerian Perhubungan Tambah Armada Laut

Di akhir sambutan, Walikota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pengurus BKAG Kota Gunungsitoli yang sudah bekerja maksimal dalam menyiapkan acara tersebut. “Walaupun perayaannya dalam bentuk yang sangat sederhana, namun kita berharap bahwa perayaan Natal tahun ini tetap membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap kita umat Kristiani dan terlebih menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan,” ujarnya mengakhiri.

BACA JUGA: Ketum PPNI Harif Fadhillah Siap Jadi Pertama Perawat Divaksin Covid 19

Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Emmanuel Ziliwu, SE dalam sambutannya mewakili seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli menyatakan. Bahwa Pemerintah bersama DPRD Kota Gunungsitoli akan terus berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dengan cara baru guna makin mempercepat kesejahteraan rakyat dan mendorong terpeliharanya kehidupan antar umat beragama yang harmonis.

BACA JUGA: Idealisman Dachi Menggugat, Hilarius Duha Bisa Kalah?

“Oleh karena itu sebagai modal sosial yang sangat penting, marilah kita perkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, saling menghormati, dan mengasihi. Perayaan Natal yang hendaknya juga kita sikapi sebagai motivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesetiakawanan, dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan,” ujar Emmanuel Ziliwu.

Foto : Walikota Gunungsitoli Sampaikan Harus Tetap Sukacita dan Selalu Berpengharapan Walau Keterbatasan

Hadir dalam perayaan Natal Oikumene tersebut yakni Wakil Walikota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua BKAG, Pimpinan Sinode dan Gereja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Staf Ahli/ Asisten Sekda/ Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli beserta undangan lainnya. (Alexsius Telaumbanua)

BACA JUGA: Kemenangan Hilarius Duha Terancam Gugatan Idealisman Dachi di MK