KSOP Gunungsitoli Merdi Loi Tegaskan Rapid Test Antigen, Dukung Pemerintah

0
424
Foto : Kepala KSOP Merdi Loi

Jakarta, NAWACITAPOST – KSOP (Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Gunungsitoli Merdi Loi, SE, MM menegaskan rapid test antigen untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi kuantitas terinfeksi Covid 19. Sehingga masyarakat wilayah Kepulauan Nias khususnya Gunungsitoli tetap aman. Terlebih di tengah arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Foto : Kepala KSOP Gunungsitoli Medi Loi

Merdi Loi menjelaskan kepada Nawacitapost pada (24/12/2020). Bahwa saat ini pelabuhan Gunungsitoli sedang menghadapi arus mudik kedatangan penumpang dalam rangka Nataru. “Sampai detik ini kita perkirakan dari hari biasanya peningkatan jumlah penumpang agak sedikit naik. Diperkirakan 20 hingga 30 persen. Dan semua penumpang yang kedatangan itu telah memiliki dokumen perjalanan baik tiket, penumpang kapal maupun rapid test seperti yang dipersyaratkan dalam aturan pencegahan Covid 19,” terangnya.

BACA JUGA: Harapan Masyarakat Kepulauan Nias Perantauan, Kementerian Perhubungan Tambah Armada Laut

Sementara, dikonfirmasi mengenai adanya jumlah penumpang yang mengalami lonjakan daripada biasanya, Merdi Loi mengatakan. Bahwa dia bersama jajaran akan memprioritaskan pelayanan terhadap penumpang. “Tentu dalam menghadapi arus mudik Nataru, dari frekuensi jadwal peliharaan kapal akan bertambah. Karena kita akan prioritaskan untuk pelayanan kepada para penumpang. Tetapi juga tidak lepas dari untuk keselamatan pelayaran dan juga dari penyebaran dan pencegahan Covid 19,” ungkapnya.

Foto : Kepala KSOP Gunungsitoli Merdi Loi

Merdi Loi menambahkan bahwa ada aturan baru yang diterapkan Nataru 2020 ketimbang tahun sebelumnya. “Tentu sebelumnya kan belum adanya wabah Covid 19. Dan di tahun 2020 ini terkait adanya wabah Covid 19, untuk melakukan perjalanan khususnya transportasi laut harus dibarengi dengan dokumen perjalanan yang menyatakan bahwa seseorang itu bebas dari Covid 19,” tutupnya.

BACA JUGA: Kemenangan Hilarius Duha Terancam Gugatan Idealisman Dachi di MK