Indomaret Adakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kota Bekasi

0
139
Foto : Indomaret Adakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kota Bekasi

Bekasi, NAWACITAPOST – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret). Tak lain untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan mandiri kepada pelaku UMKM di aula Nonon Sonthanie, gedung 10 lantai Kantor Walikota Bekasi. Acara dengan tema strategi UMKM bertahan di masa pandemi Covid 19. Yang mana bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha.

BACA JUGA: Kampanye Ala Marinus Gea Viral, Lö Sendroro Sitenga Sokhö, Lö Sangehao Sitenga Khönia

Pelatihan mendorong para pelaku usaha untuk membuat produknya lebih menarik. Ditambah lagi memadukan dengan beberapa strategi pemasaran produk. Sebanyak 100 pelaku usaha yang diundang merupakan Daftar Binaan Pemerintah. Yang mana telah terdaftar di Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi. Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi, Kepala Disdagperindag Kota Bekasi dan Perwakilan Branch Manager PT. Indomarco Prismatama.

BACA JUGA: Habib Rizieq Shihab Terancam Ditetapkan Tersangka, Gubernur Anies Menyusul?

Rodi selaku Perwakilan Branch Manager Cabang Purwakarta memberikan sambutan tentang maksud diadakannya pelatihan kewirausahaan UMKM. “Salah satu kesuksesan produk adalah packaging/kemasan yang baik. Karena menjadi nilai tambah untuk bersaing dengan produk lainnya. Kami dari Indomaret mengadakan program pelatihan. Agar bisa memberikan informasi dan wawasan tambahan tentang inovasi produk,” ungkapnya.

Foto : Indomaret Adakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kota Bekasi

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reni Hendrawati memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM. Tak lain untuk terus konsisten dan inovasi di dalam persaingan yang semakin ketat. “Saya meminta keseriusan dan ketekunan dalam membuat inovasi produk. Sehingga bisa dapat lebih bersaing dengan produk luar daerah lainnya,” jelasnya. Sekda pun berharap agar para dinas terkait terus melakukan monitoring terhadap para pelaku usaha dengan hasil evaluasi. Sehingga Pemkot Bekasi bisa melihat sejauh mana perkembangan UMKM yang ada di Kota Bekasi. (Adv/Humas/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana Dicopot, Korban Ulah Gubernur Anies dan Habib Rizieq Shihab?