DPRD Bangka Selatan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

0
185
Foto : DPRD Bangka Selatan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

Bekasi, NAWACITAPOST – Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Bangsel) mengunjungi Inspektorat Daerah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja. Tak lain terkait Peran Pengawasan Inspektorat dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang mana terlaksana di ruang kerja Kepala Inspektorat Daerah Kota Bekasi. Pemimpin rombongan sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Selatan Drs. Armadi M.M menjelaskan maksud dan tujuan datang.

Foto : DPRD Bangka Selatan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

“Terima kasih atas penerimaan kunker kami. Kami ingin berkonsultasi dengan Kota yang lebih maju daripada kami. Saat ini usia kabupaten Bangka Selatan baru berumur 17 tahun. Seperti diketahui proses penentuan opini WTP diketahui oleh Inspektorat. Sehingga menghasilkan laporan yang baik. Perlu kami tanyakan dalam meraih opini WTP. Apakah masih ditemukan beberapa temuan? Ketika diraih opini WTP, apa saja manfaat yang diperoleh dan apa saja kendala yang dihadapi oleh inspektorat?” kata Armadi.

Foto : DPRD Bangka Selatan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

Bergantian memberikan sambutan mewakili Pemerintah Kota Bekasi, Inspektur pembantu wilayah 1 Inspektorat Daerah Kota Bekasi, Iis Wisynuwati didampingi oleh Kasubag Umum dan Perencanaan ITKO, Abdul Jabar, Kabid. Akuntansi BPKAD Hesti Widiastuti dan Kasubag Humas, Herman Sunarya menerima kedatangan rombongan. Menurut Wisynuwati bahwa Pemerintah Kota Bekasi sudah meraih penilaian opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebanyak 5 X berturut – turut.

Foto : DPRD Bangka Selatan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

“Kota Bekasi telah meraih 5 X opini WTP. Tentunya itu adalah buah hasil kerjasama yang baik dengan setiap perangkat Daerah. Untuk peran Inspektorat lebih memastikan bahwa setiap laporan memenuhi kriteria yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Untuk manfaat meraih opini WTP, daerah diberikan dana tambahan. Berupa Dana Insentif Daerah (DID) yang membantu pemulihan ekonomi Covid 19,” papar Wisynuwati. Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Bangka Selatan. (Adv/Humas/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana Dicopot, Korban Ulah Gubernur Anies dan Habib Rizieq Shihab?