Kakanwil Kaltim Agus Subandriyo Bangun Budaya Kinerja Efektif dan Efisien

0
166
Foto : Kakanwil Kaltim Agus Subandriyo

Jakarta, NAWACITAPOST – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) lagi dibangun budaya kinerja yang efektif dan efisien. Termasuk juga penghargaan terhadap Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Karyadhika. Tak lain oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Agus Subandriyo. Sehingga terselenggara Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Bidang Administrasi dan Fasilitatif terhadap Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se – Kota Balikpapan. Acara terselenggara pada 17 Juni 2020.

Foto : Kegiatan Kakanwil Kaltim Agus Subandriyo

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Agus Subandriyo), Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), Kepala Bagian Umum (Amri Diapari Harahap), Kepala Bagian Program dan Humas (Agus Sartono) serta jajaran Pejabat Pengawas pada Divisi Administrasi Kantor Wilayah. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan (Veri Johannes) menyambut hangat kedatangan Kakanwil dan jajaran Divisi Administrasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Balikpapan.

BACA JUGA: Bareskrim Tangkap KAMI, Ternyata Ngeri Percakapannya, PKS Justru Minta Bebaskan

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I IA Balikpapan (Veri Johannes) menyampaikan. “Sebuah kehormatan bagi Bapak Kepala Kantor Wilayah dan jajaran yang telah berkenan menyediakan waktunya datang kesini untuk memberikan penguatan kepada kami,” katanya. Untuk itu Veri Johannes berharap agar Divisi Administrasi agar terus melakukan penguatan dan pengawasan terhadap seluruh Unit Pelaksana Teknis Se – Kalimantan Timur dan Utara. Karena merupakan bagian dari Target Kinerja. Sehingga ada optimalisasi hasil, output dan outcome yang diperoleh.

Foto : Kakanwil Kaltim Agus Subandriyo

Terkait dengan evaluasi kinerja, Agus Subandriyo menyampaikan garis besar evaluasi yang akan dilaksanakan adalah realisasi anggaran dan pengelolaan uang persediaan, revisi dan pengendalian pengadaan belanja persediaan dan distrubusinya serta belanja modal terkait refocusing anggaran untuk penanganan Covid 19 juga usulan RKBMN tahun anggaran 2022, pemanfaatan dan penghapusan BMN.

BACA JUGA: Gatot Nurmantyo Kelabui Publik, Pura – Pura Setuju Omnibus Law?

Dia juga berpesan agar selalu monitoring program kegiatan agar berjalan searah dengan rencana penarikan. Lebih lanjut juga Agus Subandriyo juga menyampaikan concern visi misi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin terpilih periode 2019 – 2024. Termasuk juga concern visi misi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna. Agar melanjutkan pembangunan infrastruktur yang disesuaikan dengan kondisi menuju ke arah industrialisasi.

Foto : Kegiatan Kakanwil Kaltim Agus Subandriyo

Dilanjutkan juga pada pengembangan SDM dengan program Reformasi Birokrasi yang menitikberatkan pada perubahan mindset ASN. Yang mana selaras dengan concern penguatan. Akhir arahannya Agus Subandriyo menyampaikan. “Agar inisiatif dalam bekerja, menjaga koordinasi dan komunikasi dengan atasan maupun rekan kerja, program kegiatan yang sudah sesuai rencana penarikan dan target kinerja jangan ditunda pelaksanaannya, dalam perencanaan kegiatan agar berlandaskan UANG (Undangan, Absensi, Notulen dan Gambar) serta menyelesaikan pekerjaan dan membangun budaya kerja secara efektif dan efisien,” pungkasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?