Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu Dorong Revolusi Digital Kemenkumham

0
172
Foto : Kakanwil Jambi Jahari Sitepu

Jakarta, NAWACITAPOST – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Jambi sukses menggelar Legal Expo Virtual 2020. Mengikuti protokol Covid 19, Expo ini digelar secara virtual dan disiarkan secara langsung di sosial media Kemenkumham Jambi dan partner Jambi Update. Tujuannya sosialisasi Revolusi Digital Kemenkumham. Demikian merupakan program Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jambi Mhd. Jahari Sitepu. Yang mana juga sebagai wujud pemberian terbaik Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Karyadhika.

Foto : Kakanwil Jambi Jahari Sitepu

Acara dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi, Jahari Sitepu pada 26 Oktober 2020. Dirinya mengatakan. Kegiatan ini sekaligus menjadi momen sosialisasi Revolusi Digital Kemenkumham. Revolusi digital pelayanan publik Kemenkumham merupakan suatu terobosan yang kreatif dan revolusioner. Yang mana kebutuhan teknologi informasi terus berkembang. Maka sudah wajib hukumnya bagi Kanwil Kemenkumham Jambi untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi.

Foto : Kakanwil Jambi Jahari Sitepu

“Kini banyak pelayanan yang sudah dilakukan secara digital, mulai dari pembuatan passport di Imigrasi, aktivitas di pemasyarakatan hingga pelayanan hukum dan HAM,” lanjut Jahari. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Legal Expo Virtual 2020. “Walau di tengah keterbatasan situasi pandemi Covid 19, tapi dengan digitalisasi, semua harus tetap berjalan. Termasuk pelayanan Kanwil Kemenkumham Jambi untuk masyartakat di Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Foto : Acara Ulang Tahun Kakanwil Jambi Jahari Sitepu

Ketua Panitia sekaligus Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang mengatakan. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi lebih luas kepada masyarakat terhadap program dan produk yang ada di Kemenkumham Jambi. Edukasi kepada masyarakat di Jambi tak hanya dilakukan melalui virtual. Tapi juga ada yang datang ke lokasi dengan tetap mengedepankan protokol Covid 19. Diantara kegiatan ada talkshow, ekspose stand Yankumham, Imigrasi dan Pemasyarakatan. Kemudian juga digelar lomba menggambar tingkat SD dengan tema Era Digital Kemenkumham. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?