Kakanwil NTT Marciana Dominika Jone Kuatkan Sinergi dengan Pers

0
123
Foto : Kakanwil NTT Marciana Dominika Jone

Jakarta, NAWACITAPOST – Setiap Kantor Wilayah (Kanwil) selalu berupaya dibenahi untuk kemajuan. Salah satunya adalah Kanwil Nusa Tenggara Timur (NTT) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Yang mana dipimpin oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Marciana Dominika Jone. Termasuk juga dirinya sangat menghormati Hari Dharma Karyadhika. Dalam rangka penghormatan, dirinya menguatkan sinergi dengan pers yang notabene wartawan dalam agenda Coffee Morning.

Foto : Kegiatan Kakanwil NTT

Coffee Morning perdana dilaksanakan pada 12 Oktober 2020. Hadir dalam acara Coffee Morning seluruh pejabat struktural Kanwil Kemenkumham NTT. Hadir pula wartawan yang terdiri dari wartawan televisi, media cetak, radio dan media online.

BACA JUGA: Idealisman Dachi Diduga Melanggar Hukum Kepemilikan Dua Mobil Dinas

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone menjelaskan. Kegiatan Coffee Morning Kanwil Kemenkumham bersama wartawan merupakan kegiatan untuk menguatkan kerjasama antara Kanwil kemenkumham NTT dengan wartawan. Yang mana tak lain sebagai mitra yang saling bersinergi dalam mengawal pelayanan publik terkait pelayanan hukum, pemasyarakatan dan imigrasi di NTT.

Foto : Kegiatan Kakanwil NTT bersama Bupati Rote

Melalui kegiatan Coffee Morning bersama, diharapkan antara Kanwil Kemenkumham NTT dan wartawan dapat saling memberi input positif. Terlebih dalam kegiatan kegiatan terkait pelayanan publik di jajaran Kanwil Kemenkumham NTT. Marciana pun memperkenalkan jajarannya dan memaparkan program dan berbagai inovasi Kanwil Kemenkumham NTT. Kakanwil Marciana menyampaikan. Dalam masa kepemimpinannya, dia telah menetapkan Program Unggulan kepala Kantor Wilayah.

Foto : Kegiatan Kanwil Kemenkumham NTT

“Program unggulan terdiri dari, Manajemen Perubahan dengan metode pemberian reward dan punishment kepada ASN, Penataan Tatalaksana yakni dengan memberikan informasi publik terhadap pelaksanaan tugas di Kantor Wilayah, Penataan Sistem Manajemen SDM dengan open building jabatan, Penguatan Akuntabilitas dengan melaksanakan pemantauan capaian kinerja terkait realisasi anggaran dan target kerja,” jelas Marciana.

BACA JUGA: Kepala Daerah Tolak Omnibus Law, Mau Terus Korupsi dan Pungli?

Marciana melanjutkan. “Program unggulan selanjutnya yakni, Penguatan Pengawasan dengan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang ada di kanwil termasuk menanggapi pengaduan masyarakat yang masuk melalui e-lapor dan manual serta peningkatan kualitas pelayanan public,” lanjutnya.

Foto : Coffee Morning

Marciana pun juga mengatakan terkait peningkatan pelayanan publik. “Kami menyelenggarakan peningkatan layanan terpadu pada Law centre dan melalui media WhatsApp, menyediakan Customer Care Kemenkumham NTT dengan naka Halo Kumham sebagai inovasi untuk mempercepat layanan kepada masyarakat. Selain itu juga dengan harmonisasi produk hukum daerah,” pungkasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?