Gowes Fun Bike HUT Dharma Karyadhika, Kanwil Kemenkumham Jabar Lanjutkan Baksos

0
149
Foto : Kegiatan Kanwil Kemenkumham Jabar

Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Karyadhika 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) menggelar bakti sosial (baksos). Yang mana dilaksanakan di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, pada 26 Oktober 2020. Daerah Panundaan dipilih sebagai lokasi baksos dikarenakan daerah tersebut merupakan salah satu Barang Milik Negara (BMN) Kanwil Kemenkumham Jabar.

Foto : Kegiatan Kanwil Kemenkumham Jabar

Mengawali pagi, agar perjalanan terasa lebih seru dan menantang menuju ke tempat baksos, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi, didampingi Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar dan jajarannya bersama – sama bersepeda alias gowes. Gowes bareng bertemakan Fun Bike. Yang mana mengambil titik start di daerah Kawah Putih di jalan raya Ciwidey Patengan menuju Desa Panundaan lokasi baksos.

BACA JUGA: Karutan Perempuan Kelas II A Bandung Moneka Mayamurti Berharap Tumbuh Rasa Lewat Giat Bakti Sosial

Menurut data dari pengurus Rukun Warga (RW) setempat, masyarakat yang akan menerima baksos berkisar di angka 200an Kartu Keluarga (KK). Pelaksanaan baksos diikuti oleh warga setempat dengan antusias tanpa terikat dengan sesuatu yang dibagikan dan pemberi baksos. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol keseshatan. Yakni berupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau Social Distancing.

Foto : Kegiatan Kanwil Kemenkumham Jabar

Dalam kesempatan baksos, Ketua RW setempat sebagai perwakilan perangkat Desa Panundaan yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan. “Saya mewakili warga semua mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar – besarnya. Terkhusus untuk rengrengan Kanwil Kemenkumham Jabar atas inisiatifnya memberikan bantuan kepada warga desa Panundaan melalui digalakkannya kegiatan bakti sosial ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Pada pelaksanaan baksos yang diawali dengan Gowes Fun Bike ini turut diikuti oleh beberapa jajaran Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar. Termasuk juga Koordinator Wilayah Bandung Raya. Seperti Rutan Kelas I Bandung, Lapas Kelas I Banceuy, Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Lapas Narkotika Bandung, Rutan Perempuan Bandung, LPKA Bandung dan Lapas Perempuan Bandung.

Foto : Kegiatan Kanwil Kemenkumham Jabar

Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Bandung, Moneka Mayamurti yang turut mengikuti Gowes Fun Bike menjelaskan ke Nawacitapost pada 26 Oktober 2020. “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali,” jelasnya.

Foto : Kegiatan Kanwil Kemenkumham Jabar

Lebih lanjut Maya menjelaskan. “Kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi UPT – UPT lain untuk melaksanakan bakti sosial. Semoga Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia semakin profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovasi. Terima kasih atas atensi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Direktur terkait dan Kakanwil Kemenkumham Jabar,”pungkasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Yasonna bersama Kemenkumham Peduli CPNS Transparan, Libatkan Pusat dan Daerah