Kakanwil Sulsel Harun Sulianto Geming Tak Gentar Realisasi Program Kemenkumham Nawacita Jokowi bersama Yasonna

0
373
Foto : Kakanwil Sulsel Harun Sulianto

Jakarta, NAWACITAPOST – Komitmen Kakanwil (Kepala kantor wilayah) Sulsel (Sulawesi Selatan), Harun Sulianto terus bergeming tak gentar. Terutama untuk mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Diwujudkan dalam bentuk kerja nyata. Koordinasi dan kolaborasi lintas instansi dan pemda (pemerintah daerah) digenjot sejak awal menduduki Jabatan. Tak berhenti sampai disitu, Harun Sulianto juga merangkul praktisi media cetak dan elektronik. Semata – mata untuk bersama – sama mendukung diseminasi informasi layanan dan pelaksanaan tupoksi ke masyarakat.

BACA JUGA: Akrab dengan Anies Baswedan, Fadli Zon Tidak Disukai Wahidin Halim?

Foto : Kakanwil Sulsel Harun Sulianto

Sinergitas kerjasama Apgakum dan instansi terkait tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tingkat provinsi dan daerah. Bahkan sudah terjalin dengan baik. Sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tusi dan menciptakan inovasi layanan. Yang mana memudahkan masyarakat dengan biaya yang lebih ekonomis.

BACA JUGA: Pilkada Pernah Dimenangkan Kotak Kosong di Indonesia, Jusuf Kalla Tolak Demokrasi?

Foto : Kakanwil Sulsel Harun Sulianto

Pada tingkat daerah, Kanwil Sulsel aktif mendukung penyusunan ranperda (rancangan peraturan daerah). Mengakomodir kebutuhan kepastian hukum masyarakat di daerah. Kemudian pembangunan kabupaten dan atau kabupaten ramah HAM (Hak Asasi Manusia) untuk kelompok rentan. Lanjut lagi pengusulan pendaftaran KIK (Kekayaan Intelektual Komunal). Tak lain untuk mendukung peningkatan nilai ekonomis produk daerah atau UMKM.

BACA JUGA: Usai Tuan Puan Viral, Jurnalis Narasi TV Milik Najwa Shihab Kini Terancam Hukum Penghinaan Kemenkes

Foto : Kakanwil Sulsel Harun Sulianto

Sementara di lingkungan internal Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) yang segaris dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna, kakanwil Sulsel, Harun Sulianto memacu jajarannya. Terlebih untuk bekerja lebih keras. Mewujudkan pelayanan prima. Mengembangkan diri menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) unggul yang berintegritas dan bertalenta digital. Upaya dilakukan melalui sejumlah program kerja di dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan atau WBBM. Tepatnya di lingkungan kanwil Sulsel disertai sejumlah pengembangan inovasi. Yang mana ada di setiap unit dengan pendekatan teknologi informasi. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Reynhard Dipercaya Yasonna Matangkan Program Kerjasama Kemenkumham

Foto : Kakanwil Sulsel Harun Sulianto