Ulang Tahun Jokowi, Sarman HIPPI Berharap Fokus Jokowi Memperhatikan Masa Depan UMKM

3
353
Foto : Ketum HIPPI, Sarman Simanjorang

Jakarta, NAWACIYAPOST – Sarman Simanjorang, M.Si pribadi selaku Ketua Umum (Ketum) dan atas nama keluarga besar DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) provinsi DKI Jakarta mengucapkan. Selamat Ulang Tahun kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi yang ke 59 tahun. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan, kekuatan dan kebijaksanaan. Terutama dalam memimpin Indonesia di tengah pandemi Covid 19 yang penuh tantangan. Semua sangat yakin dibawah kepemimpinan Jokowi. Indonesia akan dapat menghadapi dampak Covid 19. Tentu saja dengan kebijakan dan program yang cepat, tepat dan terukur.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Foto : Ketum HIPPI, Sarman Simanjorang dengan Sandiaga Uno

Hampir 6 tahun memimpin Indonesia. Berbagai program pembangunan infrastruktur dapat diteruskan secara cepat. Tak lain untuk memperlancar lalu lintas ekonomi dan kebutuhan di bidang pertanian. Membuktikan bahwa Jokowi sangat memahami hal – hal yang sangat dibutuhkan masyarakat. Seringnya Jokowi blusukan ke tengah masyarakat menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Terlebih dalam merespon berbagai aspirasi dan harapan masyarakat. Menjadi sesuatu yang perlu diteladani oleh pemimpin yang lain di semua tingkatan. Mulai dari para Menteri, Gubernur, Bupati dan Walikota untuk lebih sering melakukan komunikasi dengan masyarakat secara langsung. Sehingga kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan berbagai program pemerintah semakin tinggi.

BACA JUGA: Lawan Sebut Jokowi Terlibat PKI, Malahan Terungkap Soeharto Dalangnya Rekayasa PKI

Foto : Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketum HIPPI, Sarman Simanjorang

Harapan keluarga besar DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta kepada Jokowi begitu besar. Yakni terlebih dalam suasana sukacita di ulang tahun adalah komitmen terhadap nasib pelaku usaha UMKM pasca Covid 19. Sektor UMKM sangat terpuruk dan nyaris tumbang sebagai dampak pandemic Covid 19. Jutaan UMKM harus tutup. Jutaan keluarga kehilangan mata pencaharian. Banyak tenaga kerja yang harus di PHK dan dirumahkan. Ketika Pemerintah akan menerapkan new normal. Yang mana berbagai sektor usaha diperbolehkan buka kembali. Menjadi angin segar bagi pelaku UMKM. Namun kendalanya adalah modal UMKM telah habis untuk membiayai kebutuhan rumah tangga selama 3 bulan usahanya tutup. Maka semua mengharapkan kepada Jokowi. Tak lain untuk dapat menyediakan modal kerja bagi UMKM. Sehingga para pengusaha UMKM dapat segera beroperasi. Menggairahkan pasar ekonomi  dan menjadi kekuatan perekonomian nasional.

BACA JUGA: Kontrak Freeport Ditandatangani oleh Soeharto Usai G30SPKI, Ada Apa?

Foto : Ketum HIPPI, Sarman Simanjorang

Ketika UMKM mulai beegerak diharapkan akan mampu menyediakan lapangan pekerjaan. Kemudian bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional. Semua juga berharap agar Jokowi tidak ragu melakukan evaluasi terhadap kinerja para Menteri. Terutama yang tidak sevisi dan sejalan dengan yang diharapkan. DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta akan siap mendukung berbagai kebijakan dan program Pemerintah. Khususnya dalam membangun UMKM yang tangguh, professional dan berdaya saing. Sehingga dapat naik kelas sebagaimana yang diharapkan. Salam sehat dan semangat Jokowi. Terutama dalam membangun Indonesia yang sejahtera, adil dan berdaya saing. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Yasonna Laoly Ketagihan Gowes, Lebih Merakyat, Dikasih Reward dari Jokowi

 

Comments are closed.