Ulang Tahun Jokowi, Ir. H. Sofyanhadi Marzuki, MscE bersama Alumni Oil.Inc Kagum Konsep NAWACITAnya

5
481
Foto : Ucapan ulang tahun Jokowi

Jakarta, NAWACITAPOST – Rupanya banyak pengagum sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Seperti Ir. H. Sofyanhadi Marzuki,MScE, disapa Sofyanhadi dari Internasional Konsultant Perminyakan (Alumni Oil.Inc) Assignment di Dubai. Sejak awal Jokowi menjadi Gubernur DKI sudah Sofyanhadi mengamatinya. Jokowi sangat genuine kepemimpinannya. Terlebih yang sangat mengesankan pada saat Jokowi mencanangkan pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation System). Jokowi mengatakan. Anggaran memang ada untuk MRT dibangun. Karenanya sudah tertinggal 30 tahun dari negara – negara lain. Tak lama, langsung dilaksanakan pembangunan. Bukan hanya terlaksana pembangunan namun juga sudah menjadi bangunan kokoh berdiri. Sungguh hebat Jokowi. Membuat hamper semua orang terkesima dengan genuinitas, leadership, kesederhanaan dan ketegasannya. Periode pertama menjabat Presiden 2014-2019 sangat banyak proyek. Terutama yang dilakukan dalam mengejar ketertinggalan dari bangsa lain dengan konsep NAWACITAnya.

BACA JUGA: Jokowi Ahok Basmi Mafia Migas Sembari Buktikan Solar Tak Lagi Impor

Foto : Ir. H. Sofyanhadi Marzuki,MScE dan keluarga

Tidak mudah memimpin bangsa yang majemuk dan disparitas pendidikan dan sosial yang lebar. Diitambah lagi kekuatan koruptor dan mafia perminyakan yang sangat sistematis menggerogoti bangsa. Memang sudah dasarnya Jokowi pantang menyerah. Ever Onward Never Retreat, kutipan bung Karno yang sangat fenomenal. Cocok disematkan untuk Jokowi. Terbukti, langkahnya terus mengagumkan. Periode kedua 2019-2024, arah kebijakan pembangunan semakin terarah dan fokus untuk Visi Indonesia 2045. Dalam pidato pelantikannya Jokowi mengatakan periode kedua tidak ada beban. Tak lain hanya melanjutkan gaspol pembangunan. Kebijakan Energi sangat terarah. Kilang (Refinery) harus dibangun dan atau diperbarui secara integral. Terutama untuk menambah nilai kompetisi dengan negara lain. Tidak menjadi net importir minyak. Batubara harus dikelola diextract jadi CBM(Coal Bad Methan). Nickel harus dibuat Smelter. Petral yang mana Makelar Import yang sangat merugikan negara dibubarkan. Diganti dengan kebijakan Supply Chain (semua wilayah satu harga dari ujung Papua sampai ujung Aceh). Benar – benar hebat.

BACA JUGA: BUMN Pertamina Dibawah Kepemimpinan Ahok Bungkam Rengekan Harga BBM Turun

Foto : Ir. H. Sofyanhadi Marzuki,MScE dkk

Pesan kepada Jokowi pun ingin disampaikan. Anjing menggonggong kafilah berlalu. Yang penting, kalau untuk kemajuan bangsa Indonesia, kenapa tidak. Jokowi adalah pemimpin Visioner 50 tahun kedepan. Ingin bertemu dengan Jokowi untuk memaparkan blue print Energi. Tentunya memang sesuai dengan kapasitas keahlian di bidang Energi. Yaitu Assessment Intangible Asset Oil & Gas. Sampai kini Indonesia tidak pernah melakukan assessment banyaknya secara proven cadangan hydro carbon fosil. Agar punya Self Confidence bidang energy. Tentu semua bersama harus mengadopt teknologi mutachir. Presiden Jokowi tercinta. Selamat hari ulang tahun pada 21 Juni 2020 ke 59. Semoga Tuhan selalu memberikan petunjuk, kesehatan dan ketabahan. Terlebih dalam memimpin bangsa besar Indonesia. Amien. (Ayu Yulia Yang)

Foto : Ir. H. Sofyanhadi Marzuki,MScE dan istri

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

 

Comments are closed.