DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Paripurna Istimewa Perayaan HUT RI ke-74

0
36
DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Paripurna Istimewa Perayaan HUT RI ke-74
DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Paripurna Istimewa Perayaan HUT RI ke-74

Bekasi, NAWACITA- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mengeluarkan biaya sebesar Rp 86 juta untuk keperluan jamuan makan dan minum untuk kegiatan rapat paripurna istimewa perayaan HUT RI ke-74 pada 17 Agustus mendatang.

“Pengadaan Jamuan Makan Minum dalam rangka Paripurna Istimewa HUT RI ke-74,” demikian dikutip dari https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro/penyedia/kldi/D114 pada Kamis (15/8).

Baca Juga: Bus Hibah dari Kementerian di Bekasi Akhirnya Tak Lagi Menganggur

Dalam situs itu, kebutuhan makan dan minum mencapai 1996 porsi bagi peserta rapat paripurna dan tamu. Adapun metode pemilihannya menggunakan pengadaan langsung.

Sejumlah warga Kota Bekasi menyebut dana yang digelontorkan untuk biaya makan dan minum sebesar itu cukup besar. Ini berbanding terbalik dengan perayaan di masyarakat yang mencari dana sampai jungkir-balik.

“Di masyarakat itu sampai ngecrek di jalan-jalan, dapatnya tidak seberapa. Ada juga urunan setiap rumah-rumah,” kata warga Rawalumbu, Zainul.

Baca Juga : Akses di Grand Kamala Lagoon Bertambah, Dianggap Nilai Tambah untuk Warga Bekasi

Menurut dia, rapat paripurna di DPRD Kota Bekasi sudah cukup difasilitasi air minum saja yang tak memakan biaya besar. “Makan di rumah saja atau beli sendiri-sendiri,” ujar dia

 

Tinggalkan Balasan