Diterima Presiden Jokowi, Menlu Palestina Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Indonesia

0
61
Presiden Jokowi dan Menlu Palestina Riad Malki melakukan pertemuan di beranda belakang Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/10)

 

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Negara Palestina Riyad al-Maliki di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10) siang.

Dalam pertemuan itu,  Presiden Jokowi dan Menlu Palestina melakukan perbincangan di beranda belakang Istana Merdeka Jakarta.

Menlu Riyad al-Maliki dalam kesempatan tersebut menyampaikan salam Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Palestina mengapresiasi pemerintah Indonesia atas dukungan yang selalu diberikan.

Tadi disampaikan bahwa dimanapun isu Palestina dibahas, dia (Menlu Palestina, red) melihat di situ selalu ada Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Menlu Palestina Riyad al-Maliki.

Menlu Palestina itu menilai, hubungan bilateral antara Indonesia-Palestina sangat hangat, so warm and so brotherly. Dan apa yang dilakukan Indonesia, termasuk dalam satu minggu ini dengan menyelenggarakan Solidarity Week tidak saja dirasakan oleh Menlu Riyad al-Maliki, tetapi juga akan dirasakan masyarakat Palestina.

“Jadi intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada pemerintah Indonesia, kepada rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama ini. Dan mereka sangat merasakan kehadiran kita, dukungan kita yang konsisten, terus menerus terhadap perjuangan bangsa Palestina,” ujar Menlu.

 

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan