Dirjen Kekayaan Intelektual Gelar Kampanye Anti Pembajakan

0
52
Foto: Net

Nawacitapost.com – Dalam rangka hari Kekayaan Intelektual se-Dunia ke-17 pada 26 April nanti, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham menyelenggarakan sosialisasi dan kampanye anti pembajakan, di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2017) pagi.

“Pelaksanaan peringatan kekayaan intelektual sedunia dan rangkaian kegiatannya dimulai dengan kegiatan hari ini, yaitu kampanye kekayaan intelektual,” ujar Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Dede Mia Yusanti di lokasi acara.

Dede mengatakan pelaksanaan kampanye kali ini agak berbeda dengan biasanya. “Biasanya kita melakukan kampanye pada segmen tertentu, sekarang kepada masyarakat luas. Jadi memang harapan kita paling tidak masyarakat pernah mendengar dan mengenal mengenai kekayaan intelektual itu sendiri,” ujar Dede.

Ditjen KI tersebut melihat bahwa ada potensi besar kampanye dilakukan di car free day karena berkumpulnya segala lapisan masyarakat dan mudah melakukan publikasi. Diharapkan sosialisasi ini dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Diharapkan masyarakat masyarakat bisa menghargai kekayaan intelektual dan mengajak masyarakat untuk tidak membeli atau menggunakan barang palsu,” katanya.

Kegiatan ini demeriahkan dengan senam bersama dan penampilan marching band oleh Taruna dan Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan. Selain itu juga dibagikan doorprice bagi warga masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Antusias masyarakat untuk melihat dan mengikuti kegiatan tersebut sangat besar ini bisa dilihat rangkaian kegiatan yang dipenuhi oleh pengunjung.

Rangkaian acara diawali dengan deklarasi penandatanganan pada wall of fame oleh Dede diikuti oleh Direktur Penyidik dan Penyelesaian Sengketa Salmon Pardede, Direktur Hak Cipta Erni Widiastari dan Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Ari Juliano Gema. (hadi)

Tinggalkan Balasan