Datangi Bareskrim Polri, Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh

0
537
Rizal Ramli saat memberikan laporan kepada pihak kepolisian. (Foto: Ant)

Jakarta, NAWACITA– Ekonom Rizal Ramli mendatangi Kabareskrim untuk melaporkan ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Rizal Ramli ditemani sejumlah pengacara saat memberikan laporan kepada pihak kepolisian terkait dugaan pencemaran nama baiknya oleh ketua Partai Nasdem tersebut.

Sebelumnya, Mantan Menko Kemaritiman ini dilaporkan oleh para petinggi Partai Nasdem melaporkan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli atas dugaan penghinaan, pencemaran nama baik, dan fitnah terhadap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Mereka yang mendatangi Polda Metro Jaya adalah Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai Nasdem Taufik Basari.

Dugaan pidana tersebut merujuk pada pernyataan Rizal Ramli dalam program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV 4 September 208, dan program Indonesia Business Forum di Tv One 6 September 2018. Rizal diduga melakukan penghinaan, pencemaran nama baik dan fitnah kepada Surya Paloh.

Laporan itu diterima polisi dengan nomor TBL/4963/IX/2018/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 17 September 2018. Rizal terancam Pasal 310 dan atau 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat 3 junto Pasal 45 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

 

 

(Red: Bee, sumber Ist

Tinggalkan Balasan