Nawacitapost,com

Kota Bekasi, NAWACITAPOST.COM – Gelak tawa dan riuh kehebohan dari para emak-emak terpancar saat meragakan hasil karya seusai pelatihan menjahit yang diinisiasi oleh DP3A berkolaborasi dengan TP PKK Kota Bekasi. Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Baca Juga: Plt. Wali Kota Bekasi : Tidak ada Tebang Pilih, Empat Bangunan Ormas Ditertibkan 

Kepercayaan diri para emak-emak saat berlenggak-lenggok di catwalk sederhana bak pragawati profesional patut diacungi jempol. Beragam hasil tangan-tangan terampil para emak-emak ditampilkan secara langsung didepan Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Plt Ketua TP PKK Wiwiek berharap agar ilmu yang didapatkan oleh para peserta dapat bermanfaat. Ia mengungkapkan, bahwa keterampilan menjahit pasti sangat dibutuhkan. Baik dalam kehidupan sehari-hari, bahkan dalam upaya pengembangan sektor perekonomian keluarga.

Nawacitapost.com

“Jasa menjahit ini pasarnya sangat tersedia, apalagi warga yang membutuhkan jahitan atau pakaian yang berkualitas dan bermutu,” ujarnya, Jum’at (23/9/2022)

Oleh karena itu melalui pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan para penjahit atau perancangan busana yang siap dan mandiri dalam dunia kewirausahaan.

“Ada yang memang sekedar hobi dan itu harus disalurkan bakatnya agar juga bisa memiliki daya tambah. Menjadi enterpreneur mandiri dan hebat,” kata Wiwiek

Kata Wiwiek melanjutkan, bahwa pelatihan ini merupakan program dalam rangka peningkatan kualitas keluarga serta mewujudkan ketahanan keluarga. Tujuannya untuk mendukung pembangunan Kota Bekasi melalui pembangunan manusia seutuhnya  pembangunan masyarakat secara menyeluruh.

“Disamping itu, ini adalah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas keluarga didalamnya peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Lanjut Wiwiek mengatakan melalui DP3A dan TP PKK akan terus memantau perkembangan para peserta pelatihan ini kedepan. Namun ia sangat berharap, selepas pelatihan ini, para peserta dapat segera mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.

Baca juga :  Gadis Cantik ditemukan Tewas mengenaskan di Sukabumi

“Selain meningkatkan kompetensi, para peserta juga bisa meningkatkan pendapatan dalam berwirausaha lewat program pelatihan ini, intinya bisa mandiri,” katanya.

Ia menambahkan, pada pelaksanaannya peserta yang telah mengikuti program pelatihan keterampilan menjahit ini berjalan dengan baik, hari ini para peserta telah menampilkan hasil karya dari pelatihan yang mereka ikuti, peserta juga mendapatkan bimbingan dari para pengajar profesional dan berpengalaman.

Sumber: Adv.Humas

Tinggalkan Komentar