Gunungsitoli NAWACITAPOST.COM – diambil dari data P3KE (Pensasaran, Percepatan, Penghapusan Kemiskinan Ekstrem), dan juga dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Untuk itu dari kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi ini diharapkan akan menyempurnakan data P3KE dan Juga DTKS menjadi satu data”.

“REGSOSEK ini tentu tidak hanya berhenti pada pendataan saja, tapi bagaimana kita memanfaatkan dan menggunakan data REGSOSEK ini sebagai bahan bagi Pemerintah Dearah untuk menyusun berbagai kebijakan Daerah secara berkelanjutan”.

“Terkait hal tersebut, sekali lagi saya menghimbau dan mengajak kepada semua pihak untuk turut membantu mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh Aparatur dan Warga masyarakat, agar menerima petugas pendataan dari BPS serta memberikan data yang dibutuhkan dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar, sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Data yang kita berikan berguna untuk mewujudkan satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat” ujar Ir. Agustinus Zega mengakhiri sambutanya.

Adapun Nara Sumber pada kegiatan Rakorda ini yakni : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Gunungsitoli Karya Batee, SSTP., MAP; Kepala Dinas Sosial Everoni Mendrofa, SKM, MKS; dan Kepala Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli Muhammad Ervin Sugiar dan Moderator Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Orani Wilfrid Lase, SH.

Sumber Kominfo

Baca juga :  Kantor Imigrasi Yogyakarta Ikuti Rakor Timpora Untuk Saling Tukar Informasi