Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut Melaksanakan Razia Insidentil di Blok Hunian WBP. Rabu, 21 September 2022 Malam.

Guna mendukung dan memastikan kekondusifan di Lapas Kelas III Gunungtua melakukan Razia mendadak di blok hunian. Razia ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Gunungtua Parsoran Tarihoran, S.H., dan diikuti oleh Tim Satops Patnal serta regu jaga pada Lapas Kelas III Gunungtua.

Razia mendadak ini dilakukan sesuai arahan dari Simson Bangun, SH., selaku Kepala Lapas Kelas III Gunungtua untuk memastikan keadaan blok hunian di Lapas Kelas III Gunungtua aman dan kondusif.

Penggeledahan dilakukan di Blok B pada kamar IV, kamar IX dan kamar X.

Penggeledahan dilakukan terhadap seluruh barang milik WBP dan pemeriksaan terhadap situasi kamar hunian baik kondisi besi teralis, gembok kamar hunian, pintu kamar hunian, instalasi arus listrik, saluran pembuangan air dan kesehatan WBP itu sendiri, semua pemeriksaan dilakukan dengan teliti agar membangun situasi yang aman dan kondusif di Lapas Kelas III Gunungtua.

Razia mendadak ini juga merupakan bentuk deteksi dini dari Gangguan Keamanan dan Ketertiban dan komitmen Lapas Kelas III Gunungtua untuk mendukung terwujudnya ZERO HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Barang-barang terlarang yang didapati ketika razia dilaksanakan, kemudian disita oleh petugas untuk selanjutnya dimusnahkan.

(Humas Lagunta)

Baca juga :  Petugas Lapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Kembali Razia Hunian WBP

Tinggalkan Komentar