Nganjuk, NAWACITAPOST.COM – Guna mengantisipasi kerawanan akibat maraknya aksi kriminalitas, anggota Koramil 0810/07 Patianrowo yakni Babinsa meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan yakni Desa Lestari, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Rabu, (21/09/2022).

Menurut Kapten Inf Nuril Anwar melalui Serma Ariadi selaku Babinsa Desa tersebut (Lestari red) mengatakan bahwa dirinya melaksanakan Komsos adalah dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan Hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya.

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan warganya, sekaligus untuk mengetahui situasi, kondisi dan perkembangan di masyarakat,” Kata Ariadi.

www.nawacitapost.com

Ariadi menambahkan bahwa melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Dengan metode Komsos Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini serta cegah dini, sehingga apabila terjadi hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat di atasi,” imbuh Ariadi.

Ariadi menegaskan bahwa, setiap kejadian yang terjadi apapun sifatnya di wilayah binaan, Babinsa akan dapat dengan cepat mengetahuinya dan mengerti akan duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.(Skr/Sin)

Baca juga :  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Diskusi Interaktif Perseroan Perorangan

Tinggalkan Komentar