Surabaya NAWACITAPOST – Kontingen Surabaya menjadi juara umum Porprov VII Jawa Timur 2022 setelah mengantongi 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu.

Pemkot Surabaya telah menyatakan akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali. Bagi atlet tunggal penerima medali emas akan mendapatkan hadiah sebesar Rp32 juta, beregu antara 2-4 orang mendapatkan Rp27,2 juta, dan beregu lebih dari lima orang mendapatkan bonus Rp24 juta.

Untuk peraih medali perak tunggal mendapat bonus Rp16 juta, beregu 2-4 orang Rp13,6 juta dan beregu lebih dari lima orang sebesar Rp12 juta.

Wakil Walikota Surabaya Armuji memerintahkan agar bonus bagi para atlet berprestasi yang berlaga di porprov jatim untuk segera di cairkan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk para atlet yang mengharumkan nama surabaya. Mengingat beberapa waktu lalu sejumlah atlet sempat “Sambat” ke Wawali Surabaya terkait bonus yang belum cair.

” Kemarin informasinya sedang dibahas dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) bersama DPRD , sebenarnya sudah dianggarkan namun atlet yang memperoleh medali bertambah banyak sehingga harus ditambah alokasi untuk bonusnya”, tegas Wakil Walikota Armuji

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kota surabaya merupakan kota yang memiliki kebijakan pro dengan dunia olahraga , tidak hanya perhatian terhadap atlet – atlet olahraga namun banyaknya fasilitas olahraga dan venue berstandart internasional juga mendukung surabaya menjadi kota wisata olahraga.

“ Perhatian kita terhadap dunia olahraga secara menyeluruh mulai hulu sampai hilir , oleh karena itu layak apabila kita menjuarai Porprov Jatim . Semoga ditahun mendatang lebih banyak medali yang diraih”, ujar Cak Ji. (BNW)

Baca juga :  Kapolres Pekalongan Kota Sambangi Polsek Tirto, Tegaskan PPKM Mikro dan Prokes