Nganjuk, NAWACITAPOST.COM – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-39 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kertosono menggelar Turnamen Futsal Pelajar NU, di Lapangan Olahraga Tosono Futsal, jalan KH Wachid Hasyim Nomor 58, Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada, Sabtu – Minggu (10-11/09/2022).

Informasi yang dihimpun jurnalis Nawacitapost.com acara tersebut dihadiri oleh H. Abbas Ahmad Ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kertosono, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) yang diwakili oleh Kompol Rahayu Rini S.Pd Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kertosono, Kapten Inf Mochtar Isnaini Komandan Koramil (Danramil) 0810/06 Kertosono yang diwakili Peltu M Huda bersama Serda Agus Hariyanto Babinsa Kelurahan Banaran juga Sertu Haryanto Baninsa Desa Nglawak, Bima Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PC IPM) Kertosono, serta seluruh Pembina dan Alumni PAC IPNU dan PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kertosono.

Hal yang menarik lainnya adalah dalam Kompetisi Futsal, selain supporter yang heboh dan kompak, terlibat juga Waras Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Kertosono sebagai support medis, yang juga sebagai terapis, yang berpengalaman menangani atlet nasional dalam setiap perhelatan kejuaraan Nasional serta pengamanan dari jajaran Banser Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kertosono.

www.nawacitapost.com
Keterlibatan Banser Satkoryon Kertosono sebagai pengaman ketika Turnamen Futsal Pelajar NU Kertosono

Ketua PAC IPNU Kertosono Lucky Chandra mengatakan bahwa kompetisi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2022.

“Sebanyak 100 peserta dari semua Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk mengikuti Kompetisi Futsal dan ini untuk memperebutkan Piala Bergilir MWCNU Nganjuk 2022,” kata Lucky Candra, Sabtu (10/09/22).

Lucky Candra menambahkan bahwa, acara tersebut kali pertama diadakan di Kabupaten Nganjuk, ide tersebut muncul dari kreativitas dan inovasi dari pelajar NU.

Baca juga :  Sampaikan Kondisi Covid-19, Gubernur Khofifah Mohon Do'a  Para Ulama  Agar Jatim Segera Terbebas Covid-19

“Alhamdulillah Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertosono turut mendukung adanya program ini, saya turut berterimakasih sebanyak-banyaknya,” ungkap Lucky Candra.

Begitu pula Ketua MWCNU Kertosono, H. Abbas Ahmad mengatakan, dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menggali potensi pelajar NU, sehingga mampu mencetak Golden Generation di Bidang Olahraga.

“Kita munculkan atlet NU khususnya dari IPNU/IPPNU, Pelajar NU khususnya Kertosono dan Kabupaten Nganjuk perlu digali, dibina, dan dibiayai agar menjadi kebanggan NU di masa mendatang,” kata H. Abbas Ahmad.

Sementara Surya Yulia Rizky, Kapten Tim Futsal asal PAC Tanjunganom mengaku senang bisa menyabet gelar juara 1 di ajang Turnamen Futsal pelajar NU Kertosono.

www.nawacitapost.com
Peserta yang meraih juara pertama Turnamen dalam Futsal Pelajar NU dari Tanjunganom

“Ia berharap kedepan banyak pertandingan dan kegiatan yang tidak hanya ke Majelisan dan Dzikir saja, namun juga kegiatan lainnya yang mampu melahirkan bibit-bibit/benih atlet terbaik dari cabang olah raga lain dan bidang lainnya dari Kabupaten Nganjuk.(Skr/Sin)