Palembang, NAWACITAPOST.COM – Untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kemenkumham ke-77 tanggal 19 Agustus mendatang, Kanwil Kemenkumham Sumsel laksanakan lomba Karaoke.di aula kantor imigrasi Palembang Sabtu (13/8). Sebanyak 38 peserta yang ikut perlombaan ini. mereka merupakan utusan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel serta 28 Unit Pelaksana Teknis pemasyarakatan dan keimigrasian se-Sumsel.

Kakanwil Kemenkumham Harun Sulianto, Ketika membuka acara mengapresiasi antusiasnya partisipasi peserta, dengan lomba ini diharapkan akan terpilih penyanyi terbaik jajaran kemenkumham Sumsel, sehingga jika ada acara hiburan, tidak perlu mengundang penyanyi dari luar.

Menurut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang, selaku dewan juri, mengatakan bahwa musik dapat menciptakan harmoni indah, diharapkan Lomba Karaoke ini juga dapat menghadirkan harmonisasi pada setiap jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari.

Setelah dilakukan babak penyisihan, terpilih 6 peserta yang melaju ke babak final untuk menyanyikan lagu pilihannya. Pada akhir kegiatan, dewan juri pun mengumumkan 3 pemenang, yaitu M. Mario Alfiendo (Bapas Kelas I Palembang) sebagai Juara 1 dengan lagu Andai Aku Bisa. Juara 2 diraih Inestesia Oswarie (Kanwil Kemenkumham Sumsel) membawakan lagu Tak Ingin Usai.sedangkan juara 3 adalah M. Iqbal Ridwan (Rutan Kelas I Palembang) dengan lagu Andai Aku Bisa.

Pemenang Juara 1 dalam Lomba Karaoke ini akan ditampilkan pada saat peringatan puncak Tasyakuran HDKD ke-77 pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Keimigrasian, Herdaus, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan, serta Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI, Hamsir selaku Koordinator Bidang Seni.

Baca juga :  Anggota Banggar Sesalkan Media Tak Muat Proses Perjuangan DPRD Surabaya Mengawal Aspirasi Masyarakat