Nawacitapost.com

Pelaihari, NAWACITAPOST.COM – Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi Didampingi Kepala Divisi Pas Kanwil Kalsel, Sri Yuwono melakukan peninjaun langsung terkait Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari pada Hari Rabu (10/08). Kunjungan ini dalam rangka memastikan program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Rutan Pelaihari terlaksanan dengan baik dan memberikan pengalaman serta edukasi kepada WBP terkait pengetahuan tentang perkebunan dan peternakan.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Pendampingan Simulasi Penilaian Zona Integritas Rutan Pelaihari

Kunjungan ini disambut langsung oleh Plt. Karutan pelaihari, Rahmad Pijati beserta pejabat struktural dan juga petugas Rutan Pelaihari.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Kediv PAS didampingi oleh Plt. Kepala Rutan Pelaihari melakukan kontrol dan pengecekan di sekeliling kawasan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yakni perkebunan dan peternakan ikan. Dalam peninjauan yang dilakukan KakanwilLilik Sujandi memberikan saran dan masukkannya terhadap Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang baru dibuka di Rutan Pelaihari ini, serta kepada WBP yang bekerja di Sarana Asimilasi dan Edukasi tersebut.

Nawacitapost.com

“Dengan adanya Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) serta pembangunan blok baru di Rutan Pelaihari ini diharapkan bisa berkembang dengan baik bahkan bisa lebih maju, dan para petugas harus tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban di kawasan tersebut,” ujarnya.

Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) sendiri merupakan sarana pembinaan keterampilan bagi warga binaan sebelum kembali ke masyarakat (Proses Reintegrasi Sosial). Melalui SAE, WBP dibekali dengan keterampilan melalui program pembinaan kemandirian (SAE) untuk mengembangkan keterampilan Warga Binaan yang pada Rutan Kelas IIB Pelaihari mengambiledukasi terkait perkebunan, perikanan dan peternakan.

Baca juga :  Buka STQ ke-V, Alfedri Tekankan Pembangunan Nilai Spritual