Medan, NAWACITAPOST.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Bram Gun Saulus Lumban Gaol, Analis Hukum Novita Sartika Elisabeth dan Yosnita Sinaga didampingi Mahasiswa Magang dari Fakultas Hukum Universitas Nommensen melaksanakan Koordinasi dan Konsultasi ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan.

Kehadiran Tim diterima dengan baik oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan, Dra.Siti Mahrani Hasibuan dan Kepala Bidang Sosial dan Kependudukan, Bahrian Effendi pada tanggal 10 Agustus 2022.

“Salah satu tugas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM adalah melaksanakan kajian maupun analisis yang berkaitan dengan pelayanan publik, hukum dan Hak Asasi Manusia. Berbagai urusan tersebut meliputi pembentukan atau formulasi kebijakan sampai dengan pelaksanaan atau implementasinya.”,ujar Bram membuka kegiatan.

Dalam kegiatan yang dimaksud Sekretaris Balitbang Kota Medan menyampaikan bahwa pengkajian yang dilaksanakan oleh Balitbang Kota Medan pada tahun ini lebih mengarah pada Indeks Kepuasan Masyarakat. “Pengkajian yang kami lakukan umumnya seputar UMKM, Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan, dan tahun ini khususnya terkait Pelayanan Publik melalui Indeks Kepuasan Masyarakat.”,ujar Siti menjelaskan.

Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM mengharapkan agar koordinasi yang baik tetap dapat berjalan antara Kanwil Kemenkumham Sumut dan Balitbang Kota Medan khususnya terhadap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program penelitian dan pengkajian.

“Kami berharap kerjasama yang baik dapat selalu terjalin dengan Balitbang Kota Medan, mengingat pengkajian dan analisis dilaksanakan berkesinambungan oleh Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Kanwil Sumut dengan tema yang beragam terkait isu aktual di Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan secara khususnya setiap tahunnya.”,ujar Bram menutup kegiatan.

Baca juga :  Irwil Itjen Kemenkumham Minta Kanim Makassar Pertahankan Predikat WBBM