Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Vihara Jivaka Buddha Chikung yang berlokasi di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara melaksanalan acara Hajat Bumi atau ritual penghormatan untuk para Leluhur mereka.

Kegiatan juga di meriahkan oleh pertunjukan Barongsai juga di hadiri oleh Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Camat Penjaringan Defika Romadi serta Pendiri dan Pengurus Vihara Jivaka Buddha Chikung.

Pendiri Vihara Jivaka Buddha Chikung, Tommy mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya nenek moyang dan memberikan bingkisan beras untuk masyarakat kurang beruntung atau dhuafa khususnya diwilayah Kelurahan Pejagalan.

” Acara ini sebagai wujud pelestarian kebudayaan yang sudah menjadi bagian dari Bangsa Indonesia. Semoga kedemaian dan persatuan akan menjadi kuat sehingga ummat manusia semuanya sehat dan sejahtera, ” katanya Rabu ( 10/08/2022).

Tommy pun menambahkan, untuk membantu masyarakat kurang mampu Vihara Jivaka Buddha Chikung membagikan 500 paket beras kepada masyarakat sekitar.

” Kami sering melaksanakan kegiatan sosial seperti Vaksinasi Covid 19, pembagian sembako dan setiap tahun ada juga pembagian makanan untuk buka bersama bagi saudara kami Muslim di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik sebagai khasanah budaya yang perlu dilestarikan demi kemajemukan dan keragaman culture antar anak bangsa.

” Pemerintahan Kota Jakut mendukung kegiatan ini sebagai bentuk identitas budaya dan khasanah baru buat Bangsa yang kita cintai ini, terima kasih juga charrity berupa pembagian beras buat warga kurang mampu diwilayah Pejagalan,” jelas Walikota Jakarta Utara di sela sela acara.

Baca juga :  Kota Dengan Biaya Hidup Paling Tinggi Di Indonesia, Apakah Kota Kamu Masuk?