Blitar, NAWACITAPOST.COM – Wakil Walikota ( Wawali ) Blitar Tjutjuk Sunario melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Blitar yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke – XI Tahun 2022 dan pelantikan Pramuka Garuda Pengalang Tahun 2022, bertempat di Sasana Praja Kota Blitar, Rabu 10/8/2022.

Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario seusai acara mengatakan, hari ini pelepasan kontingen Jambore Kwarcab Kota Blitar untuk mengikuti Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 di Jakarta.

Sebanyak 16 peserta pelajar dari berbagai perwakilan sekolah tingkat SMP di Kota Blitar beserta kakak pembina 4 orang sehingga total kontingen Kota Blitar sebanyak 20 orang. Pada saat itu juga melantik Pramuka Garuda Penggalang tahun 2022.

Kegiatan Jambore Nasional merupakan acara kumpul-kumpul dengan teman – teman Pramuka Seluruh Indonesia. Merupakan sarana bertukar informasi, bertukar pikiran, rekreasi dan yang terpenting bertukar pengalaman karena di sini mendapatkan teman-teman baru dari berbagai provinsi dan kabupaten dan kota,” kata Wawali Kota Blitar Tjutjuk Sunario yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Blitar.

Wawali Tjutjuk menjelaskan, bahwa Pramuka merupakan kegiatan positif dalam membangun karakter pemuda. Dalam Pramuka diajarkan kemandirian dalam kehidupan, disiplin serta yang tidak kalah penting pembangunan moral.

“Kegiatan Pramuka bisa menangkal pengaruh yang negatif. Kita harapkan anak-anak kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai menghormati orang tua yang sudah mulai luntur begitu pula menghormati seniornya. Dalam Pramuka ditanamkan nilai-nilai ini sejak dini pada anak-anak kita,” ucapnya.

Terakhir, Wawali Kota Blitar Tjutjuk Sunario, dengan sapaan akrab Kak Tjutjuk dalam kegiatan pramukanya berpesan, agar peserta jambore ini menjaga nama baik Kota Blitar selama kegiatan di Jakarta. Serta memperhatikan protokol kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dinyatakan hilang.

Baca juga :  ODP dan Masyarakat Miskin Mendapat Perhatian, Wakil Bupati Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako di Kecamatan Bunut

“Semoga jambore Nasional ke XI berjalan lancar, dan ketika pulang dari Jamnas bisa mendapatkan pengalaman dan dapat teman-teman baru. Teman didapat hari ini di masa depan bisa menjadi mitra kerja atau mitra bisnis yang tentunya akan sangat menguntungkan untuk masa depan anak-anak kita,”pungkasnya.

( adv/kominfotik/fm)