Nawacitapost.com

Sipirok, NAWACITAPOST.COM – Tingkatkan Iman dan Kepercayaan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Beragama Nasrani di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Melaksanakan Ibadah Kebaktian Dengan Baik. Kamis, (04/08/2022).

Rumah Tahanan (Rutan) bukanlah akhir dari segala kehidupan, dan bukan tempat akhir bagi para WBP. Lewat program layanan pembinaan kepribadian berupa kebaktian agama Nasrani, WBP dapat menemukan ketenangan untuk mengembalikan jatidiri mereka yang seutuhnya.

Dalam ibadah kali ini dihadiri oleh Bapak Pendeta P. Panggabean selaku pembawa renungan. Kegiatan kebaktian diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sipirok yang baragama Nasrani.

Karutan, Jepri Ginting mengungkapkan “Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya”.

Dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai nilai positif melalui melalui pembinaan keagamaan, diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.

(Humas Rutan Sipirok)

Baca juga :  Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenkumham RI

Tinggalkan Komentar