www.nawacitapost.com
Kanwil Kemenkumham Sulsel Laksanakan Donor Darah

Makassar, NAWACITAPOST.COM – 115 Kantong darah berhasil di kumpulkan Palang Merah Indonesia dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel).

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Harmonisasi Ranperda Pemprov Sulsel dan Kota Makassar

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kanwil pada Jumat (29/07) diikuti 150 orang yang telah mendaftar sebelumnya. Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan, Donor darah merupakan bentuk kepedulian jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel terhadap rasa kemanusiaan. Jiwa sosial ini tentunya sangat positif dan dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

www.nawacitapost.com

Tak lupa, Sirajuddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI dan para pendonor yang telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan donor darah ini. “Semoga kegiatan ini menjadi ibadah buat kita semuanya, terkhusus kepada tim PMI Provinsi Sulsel. Semoga semuanya terlaksana baik dan lancar,” kata Sirajuddin.

Adapun para pendonor berasal dari Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Kelas I Makassar, Rutan Kelas I Makassar, BHP Makassar, Kantor Imigrasi Makassar, Rudenim Makassar, LPP Sungguminasa, dan LPKA Maros.

Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor terlebih dulu mengisi formulir. Kemudian, dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor. Pemeriksanaan dilakukan petugas PMI, dengan memeriksa tekanan darah dan Hemoglobin (Hb) darah. Pendonor yang dinyatakan memenuhi persyaratan, dapat lansung mendonorkan darahnya.

115 kantong darah, yang terdiri dari: 31 kantong golongan darah A; 34 kantong golongan darah B; 11 kantong golongan darah AB; dan 39 kantong golongan darah O.

PMI Provinsi Sulsel sangat mengapresiasi pelaksanaan donor darah Kanwil Sulsel. Hal ini tentunya secara tidak langsung memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan tranfusi darah.

Baca juga :  Tinjau Rutan Kelas I Palembang, Kadivpas Pastikan Pelayanan Kunjungan Sesuai SOP

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas John Batara, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Rumah Tangga Andi Rahmat, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Fajrin T, Kepala Sub Bagian Humas RB TI Meydi Zulqadri, dan Kasub Keuangan dan BMN Khomaini.