Nawacitapost.com
Jalankan SOP, P2U Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut Periksa Setiap Yang Keluar Masuk Lapas

Panyabungan, NAWACITAPOST.COM – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran dan gangguan terhadap keamanan ketertiban di dalam Lapas, petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan melakukan pemeriksaan terhadap setiap barang maupun orang yang akan memasuki Lapas Kelas IIB Panyabungan. Kamis, (21/07/2022).

Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) barang ataupun kendaraan yang masuk kedalam lingkungan Lapas wajib harus melalui Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) untuk diperiksa secara ketat. Termasuk kendaraan yang akan membawa bahan makanan untuk dapur Lapas Kelas IIB Panyabungan.

Identitas sopir hingga fisik kendaraan di cek untuk memastikan tidak ada hal – hal yang akan mengganggu situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Panyabungan. Tidak hanya saat kendaraan memasuki lapas, petugas juga memeriksa ketat kendaraan tersebut pada saat akan keluar dari Lapas Kelas IIB Panyabungan untuk menghindari adanya WBP yang memanfaatkan kendaraan ini untuk melakukan hal – hal yang dapat mengganggu situasi kamtib di Lapas.

(Humas Lapanya)

Baca juga :  Sambut Natal, Menkumham Sumut Ikuti Puncak Kegiatan Bansos Oikumene Se-Kemenkumham RI