Palembang, NAWACITAPOST.COM – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Sumsel Ny. IGA Putri Ari Harun Sulianto Rabu (13/7) mengatakan bahwa Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham Sumel telah mengikuti Webinar Etika Berbusana dan Berkomunikasi yang diselenggarakan secara Hybrid oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (11/7).

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Hukum dan HAM Ny. Tri Megasuri Januati dalam arahannya mengatakan, Organisasi Dharma Wanita berperan dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya.

Sementara Ny. Ani Asep Kurnia selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham minta agar Ibu-Ibu Dharma wanita untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sehingga dapat menghadirkan suasana nyaman dan damai di rumah. Untuk itu anggota Dharma Wanita Pengayoman agar semakin aktif, bersemangat dan kreatif sehingga persaudaraan dan keakraban antar anggota terjalin lebih kuat lagi.

Materi “Etika Berbusana dan Berkomunikasi” disampaikan oleh narasumber Ayu Kyla yang merupakan Motivator. Menurut Ayu, Berbusana atau berpenampilan serasi dan indah, mencerminkan kualitas diri .karena orang lain memandang dan memperhatikan apa yang dikenakan. Tak hanya itu, melalui penampilan dan pembawaan diri yang tepat, setiap wanita akan mempunyai rasa percaya diri serta dapat menjadi kebanggaan suami dan keluarga.

Di akhir kegiatan, DWP Kemenkumham RI megumumkan bahwa DWP Kanwil Kemenkumham Sumsel sebagai terbaik pertama.

Turut hadir bersama Ketua DWP Kemenkumham Sumsel, Ny. Vero Simaibang, dan para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Baca juga :  Berhasil Ditangkap Polisi, Dua Bandar Narkoba Kagetkan Tetangga Rumah Kontrakan Karena Miliki Ganja Sebanyak Ini?