www.nawacitapost.com
Warga Binaan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443H

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Ratusan Warga binaan dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut
ikut merayakan Idul Adha 1443 hijriah. Minggu, (10/07/2022).

Usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha berjamaah, para napi tersebut melakukan pemotongan hewan kurban bersama para pegawai.

“Semua warga binaan kita berikan kesempatan untuk merasakan suasana Idul Adha dengan melaksanakan salat id berjamaah di lapangan, kita jadikan moment idul adha ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan,” kata Kalapas Kelas IIB Kota Padang Sidimpuan Indra Kesuma A.Md.I.P., SH., MH. melalui Kasi Adm. Kamtib, Jafar Ahmad, SH.

Jafar mengungkapkan total hewan kurban yang disembelih satu ekor sapi dan dua ekor kambing, hasil dari pemotongan hewan kurban ini akan kita olah menjadi makanan untuk warga binaan.

“Pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan warga binaan bisa merasakan suasana perayaan hari raya kurban dengan antusias,” jelas Jafar.

Untuk penyembelian hewan kurban Pihak Lapas tidak memanggil orang khusus karena ada beberapa napi yang memang bisa memotong hewan kurban, dan itu memang lakukan setiap perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga dengan peringatan hari raya kurban ini, kita mengorbankan diri kita dengan menyembelih semua sifat-sifat negatif yang ada pada diri kita, juga menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama dengan keikhlasan,” pungkasnya.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Saat Apel, Plt. Wali Kota Bekasi Lepas Petugas Pemeriksa Hewan Qurban dan Tandatangani Kerjasama Bank Syariah Patriot dengan PALD Kota Bekasi