www.nawacitapost.com
Kakanwil Berikan Arahan Persiapan Layanan Kunjungan Tatap Muka

Bengkulu, NAWACITAPOST.COM – Bertempat di Aula Fatmawati Senin (4/7/2022), Kepala Kantor Wilayah (Erfan) didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Rudy F. Siantury) dan pejabat structural Divisi Pemasyarakatan mengadakan zoom virtual bersama Kepala UPT Pemasyarakatan Bengkulu guna menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan secara tatap muka dan pembinaan Yang melibatkan pihak luar, khususnya pada UPT Pemasyarakatan Bengkulu yang meliputi Lapas, Rutan, dan LPKA. Sudah hampir 2 tahun layanan tatap muka dan kunjungan di Lapas/Rutan ditutup akibat pandemi Covid-19, karena di Bengkulu sudah masuk ke zona hijau layanan tatap muka dan kunjungan akan dibuka namun melalui mekanisme secara bertahap.

www.nawacitapost.com

Dalam arahannya Kakanwil menghimbau kepada para Kepala UPT Pemasyarakatan agar mempersiapkan kegiatan ini dengan baik antara lain melakukan sosialisasi kepada WBP maupun keluarga WBP, serta berkoordinasi dengan stakeholder dalam rangka pembinaan terhadap WBP. Para Kepala UPT dihimbau untuk memperhitungkan dan membuat jadwal kunjungan semaksimal mungkin dengan mempertimbangkan SDM yang ada. “Persiapkan kegiatan dengan baik, dan minimalisir permasalahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Ketika layanan tatap muka dibuka,” pesannya.

Senada disampaikan oleh Kadivpas yang juga menghimbau agar para Ka. UPT dan jajarannya memberikan pelayanan prima, humanis dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. “Tetap berkinerja dengan baik dan terus berkoordinasi dan tetap laksanakan tugas sesuai SOP yang sudah dibuat.” tegasnya. Layanan Tatap muka pada Lapas/Rutan di UPT Pemasyarakatan di Bengkulu serentak akan dibuka pada hari Rabu 4 Juli 2022.

Baca juga :  Pemprov Papua Siap Terima Kunjungan Menkumham