Nawacitapost.com
Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Mengikuti Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Kepala Lapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma A.Md.IP., SH., MH beserta jajaran mengikuti Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan oleh Direktorat Jendral secara virtual di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan. Kamis, (30/06/2022).

Dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan dalam penyelenggaraan
Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan kegiatan Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan bagi petugas di bidang pelayanan dan Tim Humas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Sebagai seorang pelayan publik di bidang pemerintahan, dalam menjalankan tugasnya tentu harus mampu memberikan pelayanan yang prima. Hal ini sematamata merupakan upaya agar masyarakat dapat memperoleh hak-haknya dengan terjamin dan membangun kepercayaan publik.

Membangun kepercayaan masyarkat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan pelayanan publik.

Petugas Pemasyarakatan dan komponen pendukungnya memiliki kewajiban untuk memberikan layanan terbaik dan prima. Terlebih pada 27 Juli 2021, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah meluncurkan
Core Values dan Employer Branding baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, BerAKHLAK dikenalkan sebagai core values ASN seluruh Indonesia dan bangga melayani bangsa sebagai Employer Branding ASN.

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Untuk itulah diperlukan adanya upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan ASN dalam melaksanakan pelayanan publik” ujar Sigit selaku koordinator kerja sama Ditjen Pemasyarakatan

(Humas Lapasid)

Baca juga :  WBP Lapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Diberikan Waktu Untuk Berjemur