Pelantikan DPC HIMNI Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar, Sijunjung, Sabtu (25/6/2022).

Sijunjung, NAWACITAPOST.COM –  “Bangga dan senang dengan kekompakan masyarakat Sijunjung asal Nias, selain bisa hadir memenuhi tempat ini dan bisa mempertunjukkan bagaimana budaya Nias, adat  fameafo, tarian maena, baju budaya nias lain lain, juga membaur bersama masyarakat lainnya yang ada di Sumbar,” tutur Sekjen DPP HIMNI Otoli Zebua ketika menyampaikan sambutan di acara pelantikan DPC HIMNI Sijunjung, Wahanan Telabang Sakti, Sungai Tambang, Kabupaten Sijunjung, provinsi Sumbar, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga : Lantik DPD HIMNI Sumbar dan 4 DPC, Ketua Umum Marinus Gea : Ononiha Lakukan Dimana Bumi Dipijak Disana Langit Dijunjung

Terkait pelantikan tersebut, Otoli Zebua,mengharapkan pengurus yang sudah dilantik untuk selalu menjaga kekompakan,  dalam melakukan kegiatan berorganisasi, dan mengingatkan untuk tetap berkata dan berbuat dimana bumi dipijak,  disitu langit dijunjung, untuk terus meningkatkan sumberdaya diri, dan bersama pemerintah membangun Sijunjung.

Sekjen DPP HIMNI Otoli Zebua (depan dikalungi bunga), Sijunjung, Sabtu (25/6/2022).

Otoli Zebua juga memberi apreasiasi yang tinggi, kepada Bupati Sijunjung dan Forkompimda bisa hadir dan mengikuti acara sampai akhir.

Sebelumnya, Ketua DPC HIMNI Sijunjung, Toloaro Halawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah warga Nias yang sudah terdata di Kabupaten Sijunjung sebanyak 300 KK, terdiri dari 800 orang dewasa, belum termasuk anak- anak.

Jumlah ini sangat perlu diorganisir utk saling mengenal dan saling membantu satu sama lain, HIMNI hadir di Sijunjung untuk ikut bersama-sama  pemerintah dan suku lain utk membangun kebersamaan masyarakat di Sijunjung, jelas Toloaro Halawa.

Sementara itu, Ketua DPD HIMNI Sumbar, AKP (Pol. Purn) Edison Hulu dalam sambutannya, menitipkan masyarakat Nias yang ada di Sijunjung  kepada Pemerintah daerah setempat untuk kiranya diterima, dibina, dan diberi kesempatan untuk tinggal di Sijunjung, serta diberi kesempatan ikut berkontribusi membangun Sijunjung.

Baca juga :  Munas ke-V HIMNI Siap digelar, Peserta dari seluruh Daerah sudah mulai berdatangan

Bupati Sijunjung , Benny Dwipa Yuswir, yang diwakili Asisten I Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, Aprizal dalam sambutan tersebut, menyambut baik masyarakat Nias yang selama ini sudah tinggal di Sijunjung, dan pemerintah  daerah Sijunjung, berjanji untuk berlaku adil bagi semua masyarakat tanpa memandang suku  agama dan latar belakang.

Hadir pada acara tersebut Polres Sijunjung, Dandim 0310, pimpinan DPRD, wali nagari Kumpar, ormas ormas yg ada di Kabupaten Sijunjung, Ketua DPC HIMNI Mentawai Sudieli Hulu,  dan Wakil Ketua Thomas Waruwu, dan penasehat. Pengurus DPC HIMNI Dhamasraya, Zarohan Zalukhu.