www.nawacitapost.com
Penyerahan SK Kepengurusan LBH DPD HIMNI Oleh Ketua Umum, Marinus Gea, SE., M.Ak

Jawa Barat, Nawacitapost.com – Bertempat di Golden Flower Hotel serangkaian acara pelantikan yang dilaksanakan salah satu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIMNI dari 33 DPD diseluruh Indonesia. Acara tersebut rutin dilaksanakan pada setiap peralihan kepenguruan lama ke yang baru.

Peralihan kepengurusan lama ke yang baru saat ini dilaksanakan oleh DPD HIMNI Jawa Barat untuk tujuan mewujudkan dinamikan pengorganisasian yang baru demi percepatan kemajuan dalam menjalan tugas serta fungsi organisasi dan mensukseskan program-program kedepan untuk kesejahteraan masyarakat asal nias yang ada di Jawa Barat, Sabtu 25/06/2022

Palantikan pengurus lengkap Lembaga Bantuan Hukum (DPD) HIMNI Jawa Barat dan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (GAPNINDO) turut dihadiri oleh Sejumlah Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMNI yaitu Ketua Umum, Marinus Gea, Bendahara Umum, Marinus Nazara, Ketua DPD HIMNI Jawa Barat, Yusman Ziliwu, 18 Perwakilan Ketua DPC se-Jawa Barat serta Ketua Umum Gapnido, Ir. Mardhin Zendato. Disamping itu juga dari perwakilan pemerintah Jawa Barat Deni Hardianto Selaku Kesbangpol, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat diwakilkan Sandi, Perwakilan Polda Jabar AKBP Agus Jamaludin SH., Toko Agama, Tokoh Masyarakat juga turut hadir.

www.nawacitapost.com
Sambutan ketua Panitia Pelantikan LBH DPD HIMNI, Yupiter Harefa, ST.

Ketua panitian Yupiter Harefa, ST. menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pengurus DPP HIMNI dan jajaranya serta kepada perwakilan dari berbagai instansi dan organisasi yang telah hadir pada pelantikan pengurus lengkap DPD HIMNI Jawa Barat yang sebentar lagi dilantik. Ia menyampaikan permohonan maaf sebelum dari panitia penyelengara acara ini apa bila ada kekurangan dan kelemahan dalam memberikan pelayanan.

Dalam sambutannya Ketua DPD HIMNI Jawa Barat, Yusman Ziliwu menyampaikan tujuan dam maksud acara ini adalah untuk melantik pengurus lengkap LBH DPD HIMNI dan BPP Gapnido, Ia menyampaikan terimakasi atas kehadiran Ketua Umum HIMNI dan Ketua Umum Gapnindo dalam acara tersebut.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kanim Samarinda Gelar Kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima
www,nawacitapost.com
Ketua DPD HIMNI Jawa Barat Menyampaikan Sambutannya Dalam Pelantikan LBH DPD HIMNI Jabar & BPP GAPNINDO

Lanjutnya, Yusman menjelaskan bahwa untuk melengkapi kepengurusan DPD HIMNI Jawa Barat telah kami lengkapi, dari 20 Kabupaten-Kota telah dibentuk 18 DPC dan sisanya menyusul sesuai perkembangan masyarakat asal Nias di Daerah tersebut,” keradaan HIMNI dan GAPNINDO ditengah-tengah masyarakat meberikan dampak positif dalam berkehidupan masyarakat serta mendukung program pemerintah” Ucap Yusman

Saat dimintai keterangan perihal acara pelantikan ini Ketua DPD HIMNI Jawa Barat tersebut menyampaikan,” patut kita beryukur kepada Tuhan atas acara pelantikan LBH DPD HIMNI Jawa Barat dan BPP Gapnindo berjalan dengan baik, ini semua karena dukungan dari DPP HIMNI dan juga masyarakat nias yang ada di Jawa Barat,” Imbuh Yusman

Ditambahkannya, semangat dan perjuangan para panitia menjadikan acara ini bisa berjalan dengan baik karena adanya kebersamaan dan kekompakkan sesuai motto HIMNI yaitu “Bersatu Kita Bisa”. Terusnya seperti yang disampaikan kepada kita oleh Ketua UMUM HIMNI,”apapun yang kita lakukan dengan kebersamaan dan kekompakkan Insyah Allah pasti terjadi, misalnya sampai saat ini belum ada perwakilan masyarakat asal nias yang menjadi Dewan Khususnya di Jawa Barat ini,” kutip kata Marinus Gea.

www.nawacitapost.com
Pembacaa Sumpah Pelantikan Oleh Marinus Nazara Selaku Pengawas LBH Nasional

Pada kegiatan pelantikan ini, Pengawas LBH HIMNI Marinus Nazara membacakan SK keanggotaan yang akan dilantik langsung oleh Ketuam Umum HIMNI Marinus Gea dan mengambil sumpah pelantikan sebagai bentuk bahwa kepengurusan lengkap LBH DPD HIMNI Jawa Barat ini sudah sah sesuai ADART HIMNI.

Saat dimintai tanggapannya seusai acara pelantikan tersebut, Marinus Nazara mengatakan,”kami dari pengawas LBH HIMNI sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan DPD HIMNI Jawa Barat untuk membentuk LBH HIMNI ditingkat Kabupaten atau Propinsi, kita berharap kepada DPD HIMNI seluruh Indonesia juga membetuk hal sama, tujuannya untuk membantu orang Nias yang ada diwilayahnya yang terjerat kasus hukum,”ungkap Marinus Nazara.

Baca juga :  Kunker, Menko PMK Temukan Ketimpangan Vaksin
www.nawacitapost.com
Ketua Umum HIMNI, Marinus Gea, SE., M.Ak, Dalam Sambutan Dalam Rangka Pelantikan LBH DPD HIMNI Jawa Barat

Pada arahan Ketua Umum HIMNI menyampaikan “Mari kita jalankan dengan profesional sesuai tugas dan fungsi kita dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” Tegas Marinus Gea.

Terusnya, Ia juga membahkan bahwa apa yang bapak ibu terima hari ini merupakan pengabdian kepada masyarakat Jawa Barat asal kepulauan Nias yang hidup berdampingan bersama masyarakat Jawa Barat dari Suku lain.

“Tugas dan tanggung jawab ini kita bukan sekedar menjadi pengurus tetapi kita harus menjadi bagian yang bersinergi terhadap masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan,” tandas Marinus Gea

Mengimplementasikan hal tersebut, politisi senayan itu menyebutkan harus adanya sinergitas kepentingan pembangunan serta harapan masyarakat dalam menegakkan hukum, berkontribusi  pada keamanan dan ketertiban, membangun komunikasi dengan suku lain serta  bersinergi dengan instansi yang ada. “karena hanya dengan itu kita mampu mengimplementasikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari masyarakat asal kepulauan Nias untuk mendukung pembangunan Nias dan pembagunan Indonesia,” ungkap Marinus Gea.

Perwakilan dari Polda Jawa Barat saat dimintai tanggapanya, AKBP Agus Jalamaudin mengatakan perlu ikuti oleh ormas lainnya ini mewujudkan silaturahmi dan berbauran tentu hal komunikasi, hal komunikasi tentu akan lebih maju khususnya keamanan dan keteriban,”dengan adanya wadah ini setiap yang terhimpun dalam organisasi HIMNI kegiatanya lebih positif sehingga mudah mengatasi yang ada kaitannya hukum dan ekonomi,”tandas AKBP Agus Jalamuludin.

www.nawacitapost.com
Perwakilan Jawa Barat, AKBP Agus Jamaludin, SH

Juga perwakilan pemerintah Jawa Barat Deni Hardianto Selaku Kesbangpol menyampaikan apresiasi terhadap Pelantikan DPD HIMNI Jawa Barat,”sangat baik dan saya apresiasi kepada panitia dan DPD HIMNI serta seluruh yang terlibat dalam acara ini,” imbuh Deni Hardianto

www.nawacitapost.com
Perwakilan Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Deni Hardianto Selaku Kesbangpol Propinsi Jawa Barat

Acara itu berjalan dengan hikmat serta suasana yang aman dan tertib dihiasi oleh bergai prosesi baik tari-tarian dari ibu-ibu DPD HIMNI Jawa Barat, Vokal Group dan Vokal solo.

Baca juga :  Bupati Dan Jajaran Pejabat Nias Selatan Disuntik Vaksin