www.nawacitapost.com
Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Rutin Senam Pagi

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COMLembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. Salah satunya dengan mengajak warga binaan agar pro aktif melakukan senam pagi pada Sabtu pagi, (25/06/2022).

Berada dalam lingkungan yang terbatas dengan pandangan dan juga aktivitas yang terbatas dapat memicu terjadinya stres dan kebosanan pada diri setiap orang, hal ini juga tentu yang dirasakan oleh warga binaan yang melewati masa pembinaannya di balik tembok berduri dan terisolasi dari dunia luar. Rutinitas senam pagi bagi WBP dirasa cukup ampuh mengurangi kejenuhan dan tentunya akan meningkatkan imunitas tubuh.

Semangat dan antusias adalah dua kata yang tergambar dari kegiatan senam pagi kali ini, diharapkan kegiatan ini menjadi pemacu warga binaan untuk selalu fit dan produktif dalam menjalani masa pidananya.

Kalapas Padangsidimpuan, melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Muslihul Harahap mengatakan “demi menjaga kondisi kesehatan warga binaan harus diimbangi dengan melakukan olahraga secara teratur seperti senam pagi ini contohnya”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, Senam pagi juga bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Hampir semua anggota tubuh aktif bergerak, mulai dari leher, lengan hingga kaki, gerakan senam akan membuat otot bekerja lebih keras dan memacu keluarnya keringat. Saat keringat mengucur deras, tubuh biasanya akan terasa lebih segar. Dengan mengikuti senam pagi secara rutin, kebugaran tubuh akan ikut meningkat.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Mengikuti Teleconference Pengarahan Direktur Kamtib Secara Virtual