Surabaya NAWACITAPOST – Jumat pagi, saat menjalankan aktifitas tugasnya, Wakil Walikota Surabaya Armuji tiba-tiba berhenti dan turun dari mobilnya, seraya menunjuk sampah menumpuk di pinggiran jalan pasar pakis.

Sembari membawa handy talky dirinya memperintahkan sejumlah satgas DLH untuk segera mengambil sampah yang mengganggu pandangan serta menimbulkan bau tidak sedap.

Menanggapi kejadian itu Wakil Walikota Surabaya Armuji memberikan keterangan akan menjadikan kejadian tersebut sebagai perhatian serius.

” Saya akan memerintahkan agar DLH , Kecamatan dan Kelurahan untuk menempatkan petugas di setiap pasar supaya bisa menindak apabila menemui pembuang sampah” , kata Armuji, Jumat 24 Juni 2022.

Dirinya juga menghimbau agar para pedagang pasar juga memiliki kesadaran untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, sehingga bisa memberikan kesan baik bagi masyarakat luas dan sekitar.

” Para pedagang ayo juga saling menjaga , dari pasar kita bisa berdagang maka dari itu harus kita jaga juga kebersihannya sehingga ekonomi ya jalan keindahan kota juga terpelihara” , tegas Armuji

Ia juga menyebutkan sebagai warga surabaya yang cinta kepada kotanya harus dibarengi dengan kesadaran untuk merawat kebersihan kota. Selain itu Wawali Armuji juga menegaskan bahwa Satgas DLH telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan serta berharap partisipasi warga dalam membangun kota surabaya. (BNW)

Baca juga :  Pastikan Nasib Saat Ini, Pendemo Asal Afghanistan Unjuk Rasa Ketiga Kalinya