Nawacitapost.com
Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Yang Beragama Islam, Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Berjamaah

Sipirok, NAWACITAPOST.COM – Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Yang Beragama Islam Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Berjamaah, dan Dilanjutkan dengan Kegiatan Wirid Yasin Berjalan dengan Hikmat dan Khusyuk. Jumat, (24/06/2022).

Kegiatan keagamaan merupakan bagian terpenting dari pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dalam membentuk karakter dan watak yang religius. Sehingga mampu menjadi teladan dan panutan, terutama menghargai diri sendiri dan orang disekitar. Kesiapan akan hal itu tentunya didukung motivasi dan arahan yang baik, terutama dari Petugas.

Bertempat di Mushola Rutan Sipirok dengan sangat antusias warga binaaan laksanakan Sholat Jumat dan dilanjutkan dengan Wirid Yasin yang merupakan program pembinaan bagi narapidana yang beragama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan sepekan sekali bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa narapidana, mendekatkan diri kepada sang Pencipta agar mereka sadar kembali ke jalan yang benar.

Selaku Karutan, Jepri Ginting mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif guna memperbaiki akhlak dan moral individu agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

“ Ikuti setiap program pembinaan di Rutan ini untuk menambah ilmu pengetahuan, mempererat silahturahmi. Kesempatan untuk mengumpulkan pahala” jelas Jepri saat memberikan arahan kepada warga binaan.

Tercapainya perubahan sikap yang dialami Warga Binaan Pemasyarakatan dari hasil memperdalam ilmu agama merupakan suatu hal yang sangat diharapkan dalam mendorong tercapainya keberhasilan proses pemulihan dan pembinaan yang diberikannya Rutan Sipirok.

(Humas Rutan Sipirok)

Baca juga :  Tetap Jalani Sinergi Yang Baik, Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut Dikunjungi PN Sibuhuan