Pematangsiantar, NAWACITAPOST.COM – Semarak Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022 kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hari besar Kementerian Hukum dan HAM yang berpuncak pada 18 Agustus 2022 ini akan diramaikan dengan rangkaian kegiatan Turnamen Persatuan Olahraga Pengayoman. Salah satu olahraga yang akan diturnamenkan pada acara besar ini adalah Turnamen Tenis Lapangan.

Dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadir secara virtual pada Rapat Persiapan Turnamen Tenis Lapangan Persatuan Olahraga Pengayoman. Kamis, (23/06/2022).

Meskipun Turnamen Tenis Lapangan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, namun melihat kemungkinan naiknya Tren COVID-19 di bulan Juli 2022 maka pelaksanaan Turnamen Tenis Lapangan ini akan dilakukan dengan membagi 33 Kantor Wilayah menjadi 15 tim dan 11 Unit Eselon I menjadi 1 tim.

“Sebagaimana arahan Menteri Kesehatan bahwa Tren COVID akan memuncak di minggu kedua bulan Juli, waktu yang sama dengan pelaksanaan Turnamen Tenis Lapangan kita. Maka dari itu, kita akan membuatnya menjadi 15 tim,” tutur Edward Omar Sharif Hiariej, Wakil Menteri Hukum dan HAM pada arahan yang disampaikannya pagi hari ini.

Hal ini kemudian ditegaskan kembali oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan.

“Kantor Wilayah yang berjumlah 33 akan dibagi menjadi 15 zona dengan demikian tim yang akan datang ke Jakarta dan mengikuti turnamen hanya 15 tim sesuai pembagian zona wilayah sedangkan untuk Unit Eselon I hanya menyertakan 1 tim saja untuk mengikuti kegiatan turnamen,” jelas Iwan.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sendiri ditempatkan pada Kelompok Pertama, bersama dengan Kantor Wilayah Aceh dan Kantor Wilayah Sumatera Barat. Demi mempercepat persiapan Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, kemudian memimpin Rapat Persiapan dengan Kantor Wilayah Aceh dan Sumatera Utara.

Baca juga :  Kakanwil Sumut: PK Diharapkan Dapat Bekerja Secara Optimal

Berdasarkan Rapat Persiapan tersebut, ketiga Kantor Wilayah memutuskan untuk menyelenggarakan seleksi antar wilayah pada tanggal 13 Juli 2022. Seleksi ini ditujukan untuk memetakan pemain terbaik di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Aceh, dan Sumatera Barat sebagai perwakilan ke Kejuaran Nasional di Jakarta pada 15-17 Agustus 2022 nanti.

Turut hadir pada kegiatan ini dari Hotel Sapadia Siantar Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem serta Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Fahrizal, dan Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Devina Natalia Br Tarigan, dari Ruang Saharjo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.