Riau, NAWACITAPOST.COM – Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (KCP-BJSTK) atau BPJamsostek Pasirpangaraian Kabupaten Rokan Hulu Saud Napitu didampingi stafnya.Ilham serahkan Santunan Kematian (JKM) Kepada Ahli Waris Tarius Tafona’o atas Almarhum Herlina Halawa Selasa (21/6/2022).

Penyerahan JKM sebesar Rp 42 Juta tersebut dilaksanakan secara simbolis di Kediaman Pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Dewan Pengurus Ranting Kecamatan Rambah Hilir, sekaligus sosialisasi Program BPJamsostek

Yang mana almarhum dan Ahli Waris Anggota HIMNI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau yang terdaftar. sebagai Peserta BPJamsostek Bukan Penerima Upah (BPU) sejak awal bulan Februari 2022 lalu..

Dan Almarhum meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 20 April, karena sakit yang tidak lama. Almarhum selama ini membantu suaminya bekerja dikebun kelapa sawit pribadi milik Warga di wilayah itu.

Disampaikan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Rohul Saud Napitu besaran santunan JKM yang diberikan sebesar Rp 42 juta, sesuai dengan PP No. 82 Tahun 2019. Ini adalah bukti program Pemerintah melalui BPJAMSOSTEK terhadap masyarakat pekerja Indonesia yang sudah menjadi peserta.

“Melalui BPJamsostek, bukti Negara, pemerintah benar-benar hadir memberikan perlindungan kepada kita tenaga kerja dan melalui BPJamsostek salah tatu tujuan program Pemerintah dalam rmenekan angka kemiskinan,” terangnya.

Saud juga memaparkan sangat pentingnya BPJamsostek kepada seluruh masyarakat pekerja dimanapun.. Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih terkhus Kepda anggota HIMNI Rohul yang telah mendaftar menjadi peserta BPJamsostek, di BPU program JKK dan JKM, seperti yang laksanakan acara saat ini, Iuran Rp16.800/bulannya.

“Kami dari BP Jamsostek turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum. Meski tidak besar Santunan JKM yang diterima ahli waris, semoga bermanfaat untuk keperluan anaknya sekolah,” Ucapnya.

Baca juga :  Polda Riau Siap Bantu Pemerintah Dalam Pencegahan Dan Penanganan Covid 19

Sementara itu, mewakili ahli Waris, Ketua DP.Ran HIMNI Kecamatan Rambah Hilir Hosea Buulolo menyampaikan ucapan terima kasih kehadiran Kepala Kantor BPJamsostek Rohul yang langsung datang menyampaikan sosialisasi singkat Progam BPJamsostek Kepada mereka peserta Anggota HIMNI daerah itu.

‘Kami Anggota HIMNI Kabupaten Rokan mendukung Program Pemerintah Melalui BPJamsostek. Kami sudah Buktikan langsung, Ahli Waris Anggota kami disini sudah menerima Santunan Kematian Almarhum istrinya.”kata Hosea Buulolo. Sembari yel, yel. “SALAM HiMNI, BERSATU KITA BISA, ROKAN HULU MAJU, PROGRAM BPJAMSOSTEK, KITA DUKUNG”.

Lanjut Ketua Ramhil kembali menghimbau setiap pekerja Anggota HIMNI Kecamatan Rambah Hilir untuk mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK , dengan harapan agar hak pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan jaminan sosial terpenuhi.

“Program Manfaat BPJAMSOSTEK Ketenagakerjaan salah satunya seperti ini. Bila terjadi musibah, negara hadir memberi santunan,” ajaknya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ada Sekretaris DPC HIMNI Rohul Fahrin Waruwu, Penasehat Toloni Daeli, Kabid UMKM Kreatif Ketenagakerjaan Fatolosa Laia dan Pengus Anggota DPRan Kecamatan Rambah Hilir.

Editor Fahrin Waruwu.