SERANG, NawacitaPost.com Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta sinergi organisasi keagaaman dan Pemkab Serang diperkuat. Hal ini untuk memberdayakan dan meningkatkan karakter positif masyarakat.

Hal itu disampaikan Tatu usai membuka acara musyawarah daerah (Musda) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Serang di Kecamatan Kramatwatu, Rabu (08/6/2022).

Dia juga meminta agar organisasi keagamaan Serang untuk berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat. “Saya minta organisasi keagamaan untuk lebih masif lagi membina masyarakat, perannya harus lebih besar lagi, supaya kita dapat berbagi tugas,” katanya.

Ia menilai, pembangunan tidak hanya meliputi fisik saja. Akan tetapi, yang lebih penting membangun akhlak sumber daya manusia (SDM) atau masyarakat “Percuma kami membangun infrastruktur tapi SDM-nya tertinggal,” ujarnya.

Karena itu, kata Tatu, pihaknya mengajak organisasi keagamaan termasuk LDII untuk berkolaborasi membangun masyarakat. “Supaya ada keseimbangan, antara pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM,” ucapnya.

Ketua LDII Kabupaten Serang Dimo Tono Sumito mengatakan, melalui Musda ini pihaknya akan memilih kepengurusan baru untuk lima tahun ke depan. Kemudian, pengurus baru akan menyusun program kerja.

Ia mengatakan, organisasinya mempunyai program kerja utama yang terus dijalankan. Mulai dari bidang dakwah, wawasan kebangsaan, penguatan ekonomi syari’ah, dan program lainnya. “Untuk program ekonomi syari’ah kita sudah kerjasama dengan perbankan,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan pemerintah, instansi, serta organisasi keagamaan lainnya dalam menjalankan program bersama. (FN)

Baca juga :  Bupati Serang Teken Kerjasama Optimalisasi Pajak antara DJP dan DJPK