nawacitapost.com
nawacitapost.com

Pasir Pengaraian, NAWACITAPOST.COM – Petugas pengamanan (KPLP) dan Staff melaksanakan penggeledahan pada 1 (Satu) kamar hunian WBP yaitu pada kamar 9B di Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian Kanwil Kemenkumham Riau. Sabtu, tanggal 04 Juni 2022 mulai pukul 14.00 WIB s/d selesai.

Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Ka. KPLP dengan kesiapan petugas pengamanan dan perlengkapan peralatan penggeleledahan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan dan protokol kesehatan covid 19.

Pelaksanaan penggeledahan badan dan barang dilakukan secara tertib, dimana penghuni dikeluarkan satu persatu, digeledah dan dibariskan sekaligus diberikan sosialisasi larangan penggunanaan barang yang tidak diperbolehkan, sementara petugas yang lain melakukan penyisiran/penggeledahan kamar.

Pada penggeledahan tersebut, Petugas berhasil menemukan dan mengamankan barang yang dilarang, berupa : 2 Buah Sendok, 2 Buah Paku, 1 Buah Kawat, 1 Buah Mancis dan 1 Buah Batu yang temukan pada tumpukan tempat tidur.

Barang tersebut kemudian dicatat dalam Berita Acara temuan penggeledahan dan selanjutnya dilakukan pemusnahan.

Selama proses Pelaksanaan kegiatan penggeledahan barang dan badan berlangsung, semuanya berjalan dengan aman dan tertib.

Kalapas Bahtiar Sitepu mengatakan, Penggeledahan badan dan barang pada blok kamar hunian akan dilakukan secara terus menerus, berkelanjutan, teratur dan juga dilaksanakan penggeledahan yang bersifat insidentil dilaksanakan oleh satuan pengamanan Lapas, staf dan sekali waktu melibatkan unsur Apgakum lain (Kepolisian dan TNI).

Lanjutnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga senantiasa tercipta Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian yang Aman, tertib dan kondusif.

(Humas Lapas Pasir Pengaraian)

Baca juga :  Program Pamsimas di Lombok Tengah Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat