Sibolga, NAWACITAPOST.COM – Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Dody Triwinarto, Ngopi Bareng dengan awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta sejumlah wartawan lainnya di salah satu kafe di Kota Sibolga, Jumat (27/5/2022) pagi.

Sebagai bentuk kemitraan yang baik dengan awak media di Sibolga Tapteng, Danrem Dody Triwinarto langsung meminta Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga untuk menyediakan sebuah ruangan di Korem 023/KS agar dijadikan sebagai Media Center.

“Nanti kalau sudah ada ruangan untuk dijadikan media center, kita fasilitasi ruangannya sesuai kebutuhan kawan-kawan. Sekali lagi, saya tidak alergi terhadap media, tapi kalau hoax, itu baru saya alergi,” tegas Danrem.

Dalam kesempatan itu, Ketua IJTI Sibolga Tapteng, Syaren Situmorang mengaku bangga dan mengapresiasi Danrem 023/KS atas diadakannya acara ini.

“Ini pertama kali secara khusus kami dari organisasi pertelevisian (IJTI) diundang oleh Danrem untuk silaturahmi. Kiranya silaturahmi terus terjalin, dan tentu akan meningkatkan kemitraan yang baik antara jurnalis televisi dengan TNI, secara khusus Korem 023/KS,” ucap jurnalis tvOne itu.

Ngopi Bareng bersama Danrem, turut dihadiri Kasrem 023/KS, Letkol Inf Denny Engel Rupingi, Kasiops Mayor Inf Dedy Harnoto, Kasipers Mayor Inf Faig Fahmi, Kasilog Letkol Inf Edi Haryanto Kasiter Mayor Inf Hermansyah, Kasiren letkol Czi Dhony Irawan dan Dantim Intel Kapten Arh H. Pasaribu.

Dalam bincang-bincang santai dan penuh keakraban yang juga dihadiri Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuae, Danrem Dody Triwinarto mengatakan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan awak media di kedua daerah itu.

Saat bertugas di Jakarta, Danrem juga mengatakan dirinya sangat dekat dengan awak media. Menurutnya, bahwa peran media sampai saat ini masih sangat berpengaruh di segala bidang.

Baca juga :  Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Rorena Polda Banten Salurkan Bansos

“Saya suka bersilaturahmi, bergaul. Saya anak Medan. Saya mengundang kawan-kawan media, kita sharing, ngobrol-ngobrol. Jangan sungkan,” kata Dody Triwinarto mengawali bincang-bincang pagi itu.

Di kesempatan itu, Danrem juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak alergi terhadap awak media. Silakan saja mengkritik dalam sebuah pemberitaan, asal sifatnya membangun, dan bukan hoax.

“Sajikanlah informasi yang terpercaya. Transparansi, objektif dan berimbang. Memberitakan secara objektif yang sifatnya membangun. Jadilah kawan-kawan yang terpercaya, beritanya aktual,” ujarnya.

Selain itu, Dody Triwinarto yang baru menjabat sekitar satu setengah bulan sebagai Danrem 023/KS, mengharapkan awak media benar-benar memiliki kualitas dalam menyajikan informasi berita.

“Kita berharap kawan-kawan sebagai jurnalis yang betul-betul punya kualitas. Bikinlah berita yang keren. berinovasi,” katanya.

“Dan kalau berita kawan-kawan yang sifatnya saran maupun kritik, itu juga sangat diinginkan karena berpengaruh bagi kami untuk dievaluasi. Intinya, bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain,” lanjut Dody. (Petrus Gulo)