Nawacitapost.com

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Petugas Lapas Kelas IIB Padangsidempuan beserta warga binaan mengikuti ibadah Oikumene Nasional secara virtual di Gereja Lapas Padangsidimpuan. Jum’at, (27/05/2023).

Dalam memperingati hari Kenaikan Isa Almasih 2022, Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan ibadah Oikumene. Bertindak sebagai pengkhotbah yaitu Bapak Pendeta Agus Freddy Damanik, M.Th. Pendeta dalam khotbahnya kita perlu meningkatkan kecerdasan emosional kita sebagai insan manusia. Kecerdasan emosi (EQ) bersumber dari hati yang sebenarnya adalah kekuatan yang melebihi kemampuan dari intelektual (IQ) yang mampu mengarahkan manusia untuk mencapai apa yang menjadi keinginannya. Selain itu kecerdasan emosional perlu diimbangi dengan kecerdasan spiritual (SQ). Kecerdasan spiritual berhubungan dengan perlindungan dan pengembangan jiwa.

Dalam momen ini sebagai seorang insan yang beragama Pendeta Agus mengajak seluruh jajaran ASN Kumham untuk dapat menjadi berkat dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan pertolongan bagi orang yang sedang mengalami kesusahan.

Dengan cara demikian, kita juga dapat membuat hubungan persaudaraan antar sesama umat beragama semakin erat. Karena dengan berbuat yang demikian itu merupakan perbuatan yang tidak sia-sia, kita harus meyakini suatu saat bahwa Tuhan akan mengangkat kita dengan memperoleh hidup yang kekal bersamanya.

“Dengan kenaikan Yesus ini, jadilah saksi yang merasakan berkat Tuhan yang selalu mengalir dalam kehidupan kita. Jadilah insan pengayoman yang menjadi garam dan terang di Kemenkumham, serta mengutamakan persekutuan kita kepada Tuhan dan saling mengasihi sesama umat beragama”, pungkas Pendeta Agus.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Bupati Sidoarjo dampingi Menhan Prabowo Serahkan Kunci dan Sertifikat Rumah Kepada Ahli Waris KRI Nanggala 402