SERPONG, NawacitaPost.com Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri sekaligus membuka kegiatan peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang digelar di Aula Stella Maris BSD, Senin (23/5).

Dalam kesempatannya, Pilar menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan peningkatan kompetensi untuk Guru Paud. Menurutnya kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam menghasilkan guru yang berkompeten serta peserta didik yang berkualitas.

“Sebagaimana kita ketahui, guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah,” ujar Pilar.

Menurutnya sangat diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik. Dimana ilmu pengetahuan harus sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya.

“Selain mengajar, guru juga harus bisa memotivasi peserta didik karena ini penting untuk membangun karakter positif peserta didik,” terangnya.

Dia menyebutkan untuk mencapai profesionalisme itu, seorang guru harus selalu belajar dan menyesuaikan pengetahuan dengan perkembangan zaman. Sehingga dalam proses mengajar, peserta didik bisa mendapatkan hal yang dapat bermanfaat sesuai dengan zamannya.

“Penguasaan kompetensi yang memadai dari seorang guru akan sangat memengaruhi siswa dalam menerima dan menyerap setiap materi yang disampaikan,” pungkasnya (humaskomknfo_ tangsel).

Baca juga :  PPWI Beri Penghargaan Kepada Brigjen TNI Junior Tumilaar Atas Ketegasan Bela Masyarakat