nawacitapost.com
nawacitapost.com

Sukabumi, NAWACITAPOST.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi melaksanakan desk evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Bandung, Senin (23/05/2022).

Bertempat di ruang JFT PK Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Lapas Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar, beserta Ketua Tim Pembangunan ZI dan jajarannya, memaparkan inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Lapas Sukabumi dalam mewujudkan Zona Integritas.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang memiliki komitmen dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lapas Sukabumi telah melaksanakan berbagai inovasi dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima. Salah satu layanan unggulan yang dilaksanakan oleh Lapas Sukabumi yaitu SILAPSMI, Aplikasi Sistem Informasi Lapas Sukabumi, yang dapat memberikan berbagai informasi Lapas Sukabumi kepada masyarakat, seperti segala kegiatan, program Lapas, hak dan kewajiban warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempataan tersebut, Ketua Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dan adanya perubahan, serta inovasi yang telah dilaksanakan.

nawacitapost.com
nawacitapost.com
Baca juga :  Perangi Halinar, Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut Razia kamar Hunian WBP