Batam, NAWACITAPOST.COM – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepulauan Riau, Ibu Dwinastiti serta didampingi oleh Kepala Rutan Kelas IIA Batam membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi MoU Implementasi Keadilan Restoratif bagi Pelaku Dewasa di Aula Rutan Batam, Kamis (19/05).

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak ( DirBimkemas dan PA) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Semoga kegiatan Penerapan Keadilan restoratif dalam proses pemasyarakatan dapat menimplementasikan dalam pelaksanaan tugas” ucap Kadivpas.

Koordinator Penelitian Masyarakat dan Pendampingan Ditjenpas, Darmalingganawati mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memprioritaskan kepastian dan keadilan hukum serta mendorong pengurangan jumlah narapidana secara signifikan.

Dalam Paparan yang disampaikan oleh Bapak Nasirudin, Sub Koordinator Penelitian Masyarakatan menyampaikan bagaimanan Alur Arus Pengurangan Kepadatan Melalui Restoratif Justice Di Pemasyarakatan Pra Ajudikasi Dan Pos Ajudikasi dan memastikan Rutan mendukung program agar diharapkan bebas pemasyarakatan dapat berkurang.

Baca juga :  Kakanim Bekasi Mengikuti Pengukuhan Persatuan Olahraga Pengayoman Tingkat Kantor Wilayah