nawacitapost.com
nawacitapost.com

Blitar, NAWACITAPOST.COM – Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto menghadiri undangan Konfercab III Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Blitar Raya, bertempat di Balai Kusumowicitra, Senin (16/5/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto saat ditemui seusai acara mengatakan, agar alumni mahasiswa ini tetap bisa menyumbangkan pemikiran-pemikiran akan nasionalisme dan kerja sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Pada kegiatan konfercab III akan memilihi pengurus dari organisasi alumni GMNI. Sehingga meski sudah tidak menjadi mahasiswa lagi, alumni GMNI bisa tetap mempererat tali silaturahmi dengan adanya wadah organisasi yang eksis.

“Jadi pengurus nanti yang terpilih diharapkan bisa merangkul junior-juniornya. Lalu bisa membuat sebuah forum membangun rasa kekeluargaan, saling membantu dan komunikasi menjalin keakraban antar alumni dan kader GMNI,” kata Suwito.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Suwito berharap agar GMNI bisa menjawab tantangan saat ini dalam membendung paham-paham radikalisme. Sebagai organisasi kepemudaan yang berlandaskan nasionalisme tentunya bisa terus dipegang dan disebarluaskan ke masyarakat luas.

“Paham radikalisme dan intoleran ini perlu kita waspadai bersama. Tentu caranya dengan menjangan perasaan satu bangsa dan semangat persatuan,”pungkasnya.

(fm)

Baca juga :  DPRD Kabupaten Blitar Ikuti Talkshow Sosialisasi Terkait Penekanan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak